Sukses

Hasil Coppa Italia: Sebut Kesalahan Serius, Atalanta Gugat Gol Fiorentina

Fiorentina berhasil mencetak gol kejutan di menit-akhir untuk mengalahkan Atalanta di pertandingan perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Atalanta, Umberto Marino, merasa ada kesalahan serius pada gol kemenangan Fiorentina pada pertandingan perempat final Coppa Italia di markas Atalanta di Gewiss Stadium, Jumat dini hari WIB (11/2/2022). Menurut Marino VAR seharusnya turun tangan dan menganulir gol tersebut.

Perempat final Coppa Italia Atalanta vs Fiorentina berjalan hingga menit akhir. Fiorentina berhasil mencetak gol kejutan di menit-akhir tepatnya pada menit 90+4. Adalah Nikola Milenkovic yang sukses menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan jarak jauhnya.

Sebelum gol disahkan, ada penantian yang sangat lama saat VAR untuk memeriksa potensi handball Jack Bonaventura dan posisi offside-nya.

“Saya hanya bisa memberi selamat kepada Fiorentina dan menerima apa yang terjadi,” kata Marino kepada Sport Mediaset setelah tim finalis musim lalu tersingkir.

“Ada permainan ketika Anda merasa bahwa lapangan adalah perjuangan berat bagi Anda dan tidak ada yang akan berjalan sesuai keinginan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Serius

“Fiorentina sepertinya selalu memberikan penalti kepada kami, saya tidak tahu apakah itu keputusan yang tepat atau tidak, tetapi itu adalah gol ketiga di mana kami memiliki masalah serius," katanya.

“Merih Demiral memberi tahu saya bahwa tidak ada pelanggaran untuk tendangan bebas yang memicu gol, tetapi saya juga harus bertanya apakah sentuhan Marten de Roon itu cukup untuk mengembalikan Bonaventura, maka saya jelas tidak mengerti apa-apa tentang sepakbola selama ini. .

3 dari 5 halaman

Mengecewakan

“Kesalahan bisa terjadi bahkan dengan VAR, sayangnya itu terlalu sering terjadi, termasuk di Serie A. Tidak melihat offside seperti itu menurut saya adalah kesalahan serius," ujarnya.

“Sangat mengecewakan untuk melewatkan semifinal karena insiden seperti itu pada menit ke-93. Ini adalah kesalahan serius, saya ulangi, tetapi kesalahan adalah bagian dari olahraga.

4 dari 5 halaman

Menit Akhir

Pada pertandingan semifinal nanti, Fiorentina akan bertemu Juventus. Si Nyonya Tua melaju ke semifinal Coppa Italia. I Bianconeri susah payah menjinakkan Sassuolo di babak perempat final setelah menang 2-1 berkat gol di menit akhir pada Jumat (11/2/2022) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus memulai laga dengan sangat baik. Pasukan Massimiliano Allegri sudah bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit.

5 dari 5 halaman

Pastikan Kemenangan

Striker Paulo Dybala membawa Juve memimpin lewat tendangan voli. Pemain asal Argentina tersebut menyambar bola liar di kotak penalti Sassuolo

Di menit 24 Sassuolo akhirnya bisa menyamakan skor. Hamed Junior Traore membobol gawang Juventus setelah melakukan kolaborasi dengan Gianluca Scamacca.

Juventus akhirnya bisa berbalik unggul dan memastikan kemenangan di menit 88. Tembakan Dusan Vlahovic membentur Ruan dan mengecoh Pegolo. Gol ini dinyatakan sebagai bunuh diri Ruan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.