Sukses

Nasib Harry Maguire dan Intervensi Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti MU

Penampilan kapten MU Harry Maguire terjun bebas setelah menjalani musim yang fantastis tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire bukan satu-satunya pemain Manchester United atau MU yang performanya buruk bersama Ralf Rangnick. Dia sepertinya dianggap pemain gagal karena label harganya tinggi 80 juta pounds dari Leicester.

Harry Maguire tidak mampu lagi meredam kritikan, karena sang bek kembali banyak mendapat sorotan. Penampilan kapten MU terjun bebas setelah musim yang fantastis tahun lalu saat ia memimpin Setan Merah menjadi runner-up di Liga Inggris.

Bek tengah ini telah menjalani musim yang harus dilupakan, karena membuat kesalahan yang tak terhitung jumlahnya yang merugikan timnya.

Sebenarnya, Maguire bukan satu-satunya pemain yang berkinerja buruk untuk pasukan Ralf Rangnick. Tapi dia tampaknya menjadi sorotan mengingat harganya yang mahal dan statusnya sebagai kapten.

Sang kapten seharusnya menjadi salah satu pemain terbaik dan paling konsisten di ruang ganti, tetapi itu tampaknya tidak berlaku untuk MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prihatin

Maguire jadi sasaran kritikan Rio Ferdinand saat United bermain imbang 1-1 melawan Burnley di Turf Moor karena ia bersalah atas gol penyeimbang Jay Rodriguez.

Ini bukan pertama kalinya Maguire tampil horor musim ini. Legenda MU lainnya Paul Scholes juga menyuarakan keprihatinan tentang kebugaran Maguire setelah penampilannya di Bergamo.

3 dari 5 halaman

Goyah

Saat itu MU tengah berjuang untuk mengatasi absennya Raphael Varane setelah ia tertatih-tatih karena cedera hamstring.

“Ketika Varane pergi, sepertinya mereka benar-benar goyah, kualitas di tengah lapangan tidak bagus lagi, terlalu sering memberikan bola.

“Saya tidak tahu apakah Harry Maguire masih cedera atau dia mabuk akibat Euro, tetapi dia terlihat tidak baik-baik saja. Dia tidak dengan itu saat ini."

4 dari 5 halaman

Memalukan

Setelah komentar tersebut, Maguire menanggapi kritiknya dengan mencetak gol untuk Inggris melawan Albania setelah pertandingan baru berjalan sembilan menit, sebelum merayakannya dengan menangkupkan telinganya.

Namun, Roy Keane langsung memarahi mantan pemain Leicester itu dengan mengatakan jika tindakannya itu memalukan.

5 dari 5 halaman

Peran Ronaldo

Di sisi lain Maguire adalah pemimpin vokal di ruang ganti, tetapi lantaran performa buruknya membuat para pemain MU meminta Cristiano Ronaldo untuk mengambil peran yang lebih besar menyusul ledakannya di babak pertama dalam kemenangan 3-2 mereka atas Atalanta di Old Trafford pada Oktober. .

Ronaldo mengintervensi omongan Solskjaer di babak pertama saat ia mengilhami comeback. Para pemain kemudian memintanya untuk mengambil peran yang lebih besar di ruang ganti untuk memperkuat hubungan antara para pemain dan staf pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Ronaldo

  • Berita Bola