Sukses

Espanyol vs Barcelona, Inikah Trio Penyerang Pilihan Xavi?

Xavi sudah punya pilihan utama untuk mengisi lini depan Barcelona jelang menghadapi Espanyol akhir pekan ini pada lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mulai kembali ke trek bagus usai menang 4-2 atas Atletico Madrid di Camp Nou akhir pekan lalu. Barcelona juga sudah menurunkan empat pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer Januari.

Kini, Barcelona makin mantap menatap duel melawan Espanyol di lanjutan La Liga akhir pekan ini. Xavi makin mengerucutkan pilihannya, terutama untuk tiga penyerang di lini depan.

Seperti dilansir Marca, Xavi kemungkinan sudah mengantongi nama tiga penyerang yang bakal dimainkan Barcelona. Ketiganya yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Adama Traore.

Ketiga pemain ini pilihan paling bagus di tengah banyaknya pilihan pemain di lini depan. Barca masih punya Luuk de Jong, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Abde Ezzalzouli, Ferran Jutgla dan Gavi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

10 Penyerang

 

Total, Barcelona punya 10 penyerang minus Ansu Fati yang masih cedera. Ini memberikan banyak opsi bagi Xavi untuk pemain di lini depan.

Saat menghadapi Atletico Madrid, Xavi memilih Gavi main bersama Adama Traore dan Ferran Torres di lini depan. Kini, Xavi ingin langsung memaksimalkan Aubameyang yang diyakini sudah lebih siap di lini depan.

 

3 dari 5 halaman

Krisis Dembele

 

Yang jadi opsi lainnya yaitu Ousmane Dembele. Meski begitu, presiden Joan Laporta kabarnya ogah melihat Dembele main lagi karena masalah kontraknya.

Namun Xavi punya pandangan lain. Dia siap untuk memakai tenaga Dembele kalau diperlukan.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.