Sukses

Tottenham vs Southampton: Conte Tuntut Perbaikan Mental

Conte menyesalkan hasil akhir duel Tottenham vs Southampton yang berakhir buruk untuk tim asuhannya.

Liputan6.com, Jakarta- Kekalahan tragis dialami Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris tadi malam, Kamis (10/2/2022). Laga Tottenham vs Southampton berakhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Main di kandang sendiri, Tottenham Hotspur sempat dua kali unggul lebih dahulu lewat bunuh diri Jan Bednarek di menit 18 dan Son Heung-min (menit 70). Namun Southampton selalu bisa mengejar dan bahkan membalikkan keadaan.

Gol pertama Soton dibuat Armando Broja (menit 23). Sedangkan gol kedua dan ketiga diciptakan Mohamed Elyounoussi dan Che Adam. Kedua gol tercipta dalam kurun tiga menit saja (menit 79 dan 82)

Hasil ini membuat Tottenham tetap di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 21 laga. Tottenham terpaut empat poin dari West Ham United yang ada di urutan empat dan sudah main 24 kali.

Kekalahan ini membuat murka pelatih Tottenham Antonio Conte. Pria Italia itu meminta anak asuuhnya memperbaiki kinerjanya terutama masalah mental. Conte tak mau kejadian seperti melawan Southampton terulang lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Conte

“Sangat disayangkan karena di babak pertama kami kesulitan melawan mereka, tetapi di babak kedua kami bermain bagus dan mencetak gol,” kata Conte sesuai pertandingan.

“Tetapi kemudian pada saat itu Anda harus mencoba untuk mempertahankan hasil sampai akhir. Kami memiliki peluang lain untuk mencetak gol juga, tetapi terakhir kali melawan Leicester kami kalah 2-1 dan kalah 3-2, tetapi kali ini kami unggul 2-1 dan kalah 3-2. Jalan masih panjang di depan kami dan kami harus lebih baik untuk mengelola permainan dalam situasi yang berbeda. Ada banyak bagian dari permainan dan kami dapat meningkatkan dalam aspek ini."

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Tottenham memang harus segera bangkit, persaingan untuk masuk ke empat besar Liga Inggris sangat ketat. Pesaing mereka masih tersisa Arsenal, Manchester United hingga Wolverhampton Wanderers.

Spurs harus bisa menyapu bersih sisa tiga laga tunda demi mengejar West Ham yang kini ada di urutan empat. Celakanya Arsenal yang berada di urutan enam juga masih menyimpan tiga laga tunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.