Sukses

AC Milan Hadapi Inter di Semifinal Coppa Italia, Stefano Pioli: Ini Pertandingan Spesial

AC Milan akan menghadapi Inter di semifinal Coppa Italia. Sebelumnya, Rossoneri mengalahkan rival sekotanya itu di Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan lolos ke semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan meyakinkan. Rossoneri menang 4-0 di Stadion San Siro, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Di semifinal, Milan bakal menghadapi Inter Milan yang menyingkirkan Roma 2-0 di perempat final Coppa Italia. Rival sekota ini akan bentrok dalam dua laga untuk memperebutkan tiket ke final.

Minggu (6/2) lalu, AC Milan menumbangkan Inter 2-1 pada Derby della Madonnina Liga Italia. Dua gol Olivier Giroud membuat keunggulan tuan rumah sirna setelah sempat unggul lewat Ivan Perisic.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli sangat antuasi timnya kembali melawan Inter. "Kami akan memiliki dua edisi lagi dari Derby della Madonnina musim ini, karena akan dimainkan dalam dua leg di semifinal," katanya kepada Sport Mediaset seperti dikutip Football Italia.

"Ini selalu merupakan pertandingan spesial untuk dipersiapkan dan sangat merangsang. Coppa Italia adalah kompetisi yang ingin dimenangkan kedua klub, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik melawan lawan yang kami tahu sangat kuat," ucap Pioli menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang telak

AC Milan tampil sangat dominan dari awal hingga laga saat mengalahkan Lazio di perempat final Coppa Italia. Di babak pertama Rossoneri sudah unggul 3-0 lewat Rafael Leao dan dua gol Olivier Giroud. Gol Franck Kessie di babak kedua membuat AC Milan menang 4-0.

Antusiasme di Stadion San Siro sangat terasa pada laga ini. Suporter AC Milan bahkan meledak dengan membuat gelombang Meksiko di menit-menit akhir, saat mereka menantikan Derby della Madonnina lainnya.

Tentang kemenangan telak AC Milan atas Lazio, Stefano Pioli mengatakan: "Kami memanfaatkan kemenangan derby sebaik-baiknya untuk memberi diri kami lebih banyak energi, keyakinan, dan keyakinan."

"Seluruh atmosfer sangat positif, kami fokus dan memegang kendali selama 90 menit penuh."

 

3 dari 3 halaman

Puji Olivier Giroud

Stefano Pioli tak lupa memuji penampilan Olivier Giroud yang mencetak dua gol ke gawang Lazio. Akhir pekan lalu, striker Prancis itu juga dua kali menjebol gawang Inter Milan dan membuatnya telah mencetak 10 gol sejauh musim ini.

"Dia memulai musim dengan sangat baik, tapi punya masalah dengan punggung dan pergelangan kakinya, jadi perlu waktu untuk kembali ke bentuk semula," ucap Pioli.

"Dia adalah penyerang tengah yang kuat, tetapi seluruh tim melakukannya dengan baik malam ini dan kami harus terus seperti ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.