Sukses

Antonio Conte Sebut Tottenham Terlalu Emosional Setelah Dipermalukan Southampton

Tottenham Hotspur dipermalukan Southampton dengan skor 2-3 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-24.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur dikalahkan Southampton pada pekan ke-24 Liga Inggris. The Lilywhites kalah 2-3 di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Tottenham unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Jan Bednarek di menit ke-18. Namun lima menit berselang, Southampton menyamakan skor lewat Armando Broja.

Gol Son Heung-Min di menit ke-70 membuat pasukan Antonio Conte unggul 2-1. Namun, Southampton berbalik menang 3-2 berkat gol Mohamed Elyounoussi dan Che Adams di menit ke-79 serta 82.

Kekalahan ini membuat Tottenham tetap di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. Sementara Southampton naik ke posisi 10 dengan 28 poin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Antonio Conte

Manajer Tottenham Anthonio Conte menilai timnya terlalu emoisonal sehingga gagal meraih poin dari Southampton.

"Kami membuat banyak kesalahan di babak pertama, kesalahan penting. Di babak kedua, kami melakukannya dengan baik, mencetak gol dan kemudian kami harus lebih baik untuk bertahan," kata Antonio Conte seperti dikutip dari football.london.

"Saya tahu betul kami akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin. Saya mengatakan ini sebelumnya, saya terus mengulanginya. Sekarang kami meningkat dalam banyak aspek, tetapi kami masih terlalu emosional."

 

3 dari 4 halaman

Harus stabil

"Kami harus berkembang karena jika kami ingin tumbuh sebagai tim dan mencoba kompetitif, hal pertama yang harus ditingkatkan adalah stabil, bukan naik turun," ucap Antonio Conte.

"Ini adalah situasi yang harus kami perbaiki. Juga, saya ulangi, dalam sebuah tim penting untuk memiliki tim dengan pengalaman dan mengelola permainan."

"Sangat disayangkan karena pemain saya memiliki 120%. Upayanya maksimal, saya tidak bisa mengatakan saya tidak melihat komitmen yang tepat. Saya telah melihat komitmen yang maksimal," pungkas juru taktik asal Italia itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.