Sukses

Al Hilal vs Chelsea: The Blues Susah Payah ke Final Piala Dunia Antarklub

Chelsea cuma bisa menang tipis saja saat melawan Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea mengamankan tiket ke final Piala Dunia Antarklub 2021. The Blues susah payah menjinakkan perlawanan klub Arab Saudi Al Hilal dengan skor 1-0, pada Rabu (9/2/2022) maalm WIB.

Di partai final Piala Dunia Antarklub, Chelsea sudah ditunggu wakil Amerika Selatan Palmeiras. Klub Brasil itu sehari sebelumnya telah lebih dulu mengamankan tiket ke final.

Menghadapi Al Hilal di Stadion Mohammed bin Zayed, Chelsea masih belum bisa memainkan kiper Edouard Mendy. Romelu Lukaku masih jadi andalan di lini depan.

Chelsea langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Dua peluang emas didapat di menit awal lewat Thiago Silva dan Hakim Ziyech, namun masih belum menemui sasaran.

Peluang emas kembali didapat Chelsea di menit 16. Kali ini melalui Romelu Lukaku. Tembakan Lukaku masih bisa dihalau kiper Al Hilal Abdullah Al Maiouf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lukaku

Gawang Al Hilal akhirnya jebol di menit 32. Umpan silang Kai Havertz salah diantisipasi pemain belakang Al Hilal, bola malah jatuh ke Lukaku. Dengan mudah, Lukaku menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua Chelsea tetap tampil menyerang. Mereka hampir menggandakan skor di menit 48 bila saja tembakan chip yang dilepaskan Havertz tidak membentur tiang gawang.

Al Hilal sendiri sangat kesulitan menciptakan peluang. Mereka tak mampu menembus pertahanan kokoh Chelsea.

Chelsea justru hampir menambah gol di menit 60 ketika tendangan voli Ziyech memaksa Al Maiouf bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

3 dari 3 halaman

Ancaman Al Hilal

Peluang paling matang Al Hilal tercipta di menit 63. Moussa Marega melepaskan tendangan, namn bola masih bisa dihalau Kepa Arrizabalaga.

Al Hilal kembali mengancam di menit 68. Kali ini lewat eks pemain Manchester UNited Odion Ighalo. Tembakan keransya memaksa Kepa jatuh bangun menyelamatkan gawang Chelsea. Hingga peluit panjang ditiup, Al Hilal gagal membalas gol Chelsea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.