Sukses

Hasil Coppa Italia: Sikat Lazio, AC Milan Jumpa Inter Milan di Semifinal

Milan berhasil mencukur Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tak menemui kesulitan berarti mengamankan tiket semifinal Coppa Italia 2021/2022. I Rossoneri lolos usai menghajar Lazio 4-0 di babak perempat final yang berlangsung Kamis (10/2/2022) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri, Stadion San Siro, kedua tim sama-sama turun dengan kekuatan terbaiknya. Kedua tim sama-sama menganggap penting Coppa Italia sebagai gelar hiburan di musim 2021/2022 setelah sulit meraih trofi lain.

AC Milan cuma butuh 24 menit saja untuk membuka keunggulan. Rafael Leao membawa Milan unggul setelah tembakannya tak kuasa ditahan kiper Pepe Reina.

Lazio berusaha secepatnya membalas gol Milan. Namun mereka kesulitan menciptakan gol meski ada beberapa peluang yang tercipta.

Justru Milan bisa menggandakan skor empat menit sebelum turun minum. Olivier Giroud memperdaya Reina setelah meneruskan umpan dari Leao.

Lazio makin terpuruk di masa injury time babak pertama. Giroud mencetak gol keduanya guna membawa Milan unggul 3-0. Kali ini Giroud menuntaskan umpan Theo Hernandez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kessie

Meski sudah unggul tiga gol, Milan tak mengendurkan serangan di babak kedua. Disisi lain Lazio masih kesulitan mencetak gol.

Milan akhirnya bisa membuat gol keempat pada menit 79. Kali ini gelandang Franck Kessie yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kessie memanfaatkan kemelut di kotak penalti Lazio.

Dengan demikian, AC Milan akan bertemu rival sekota Inter di babak semifinal. Inter sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya dengan menyingkirkan Roma di perempat final.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Calabria (Tomori 77'), Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali (Bennacer 46'), Kessie; Messias (Saelemaekers 61'), Diaz, Leao (Maldini 77'); Giroud (Rebic 61').

Lazio: Reina; Hysaj (Lazzari 62'), Felipe, Patric, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi (Leiva 51'), Basic (Luis Alberto 51'); Anderson (Pedro 51'), Immobile (Moro 68'), Zaccagni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.