Sukses

BRI Liga 1: Hanya 11 Pemain Persija Negatif Covid-19, Duel Lawan Madura United Resmi Ditunda

Persija Jakarta terpaksa menunda duel BRI Liga 1 lawan Madura United karena diterpa badai Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Duel BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Madura United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar resmi ditunda. Seharusnya, duel ini digelar pada pukul 20.30 WIB malam ini tapi ditunda karena Persija kekuarangan pemain.

Seperti dilansir situs resmi klub, penundaan ini dilakukan setelah pertemuan antara Persija, Madura United dan PT LIB pada pukul 15.30 WIB. Penundaan ini mengacu kepada pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1.

Regulasi itu menyatakan,"Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari Pertandingan membuat Klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan Keputusan dalam tempo cepat dan setiap Keputusan bersifat final)."

Emergency Meeting digelar karena jumlah pemain Persija yang dinyatakan negatif hanya 11 nama. Hasil tersebut berdasarkan tes swab PCR pada Selasa (8/2/2022) dan Rabu (9/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Pemain Negatif

 

11 pemain Persija yang dinyatakan negatif yaitu Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, serta tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari Covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus.Persija masih memiliki empat pemain lain, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Namun, mereka sedang menjalani pemusatan latihan timnas U-23.

 

3 dari 4 halaman

Staf Pelatih

 

Di sisi lain, staf pelatih Persija yang mendampingi tim tinggal tersisa Ferdiansyah (asisten pelatih/video technical analysis) dan Alberto Lungherini (pelatih fisik). Sudirman sebagai pelatih kepala, Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik) masih harus menjalani isolasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini. Begitu pun kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi sehingga keputusan ini dapat disepakati," kata manajer Persija, Bambang Pamungkas.

"Saat ini fokus kami adalah segera melakukan tindakan-tindakan yang dianggap perlu untuk dapat menyelesaikan permasalahan badai Covid-19 yang tengah menimpa tim. Semoga di pertandingan berikutnya (vs Persebaya), kondisi tim sudah membaik dan dapat menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditentukan."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.