Sukses

EPL: Tega, Legenda Man Utd Wayne Rooney Ingin Buat Pemain Chelsea Cedera

Legenda Man Utd Wayne Rooney blak blakan ingin mengkasari kapten Chelsea, John Terry saat itu karena Setan Merah kalah kelas.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United atau Man Utd, Wayne Rooney membuat heboh. Manajer Derby County itu membuat pengakuan mengejutkan soal kariernya di English Premier League atau EPL di 2006 lalu.

Rooney mengaku pernah sengaja menggunakan pool sepatu bola yang lebih panjang. Ini berbahaya tapi masih legal digunakan dan bermaksud untuk cederai pemain Chelsea.

"Saya mengubah panjang pool sepatu hingga yang terpanjang sesuai yang diizinkan. Saya ingin melukai seseorang. Anda bisa menduga mereka bakal memenangkan pertandingan, mereka tim lebih baik ketimbang kami," ujar Wayne Rooney seperti dikutip dailypost.

"John Terry meninggalkan lapangan dengan alat bantu tongkat. Saya meninggalkan lubang di kakinya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Berjalan Sesuai Rencana

 

Namun rencana Rooney untuk menghambat Chelsea tak berjalan sesuai yang direncanakan. MU tetap kalah 0-3 dari Chelsea.

Saat itu, Rooney terlihat berduel dengan Paul Ferreira di babak kedua. Pool sepatunya malah nyangkut di lapangan sehingga dia terkena cedera metatarsal.

Gara-gara komentar "telat" Rooney yang sudah berlalu 16 tahun lalu, PSSI-nya Inggris, FA langsung mengontak Rooney. Legenda MU ini bisa dikenai denda atas komentarnya ini.

 

3 dari 5 halaman

Respon John Terry

 

John Terry langsung menanggapi komentar Wayne Roney. Namun Terry menjawab komentar Rooney dengan bercanda.

Dalam akun twitternya, Terry menjawab postingan @chelseatransfer yang menulis soal keinginan Rooney mencederai John Terry.

"Oh jadi itulah mengapa kamu meninggalkan pool sepatu di kaki saya?" tulis Terry dengan emoticon tertawa di akun twitternya.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • EPL