Sukses

Al Hilal vs Chelsea, Mencari Calon Lawan untuk Palmeiras

Palmeiras kini menunggu pemenang duel Al Hilal vs Chelsea untuk dihadapi di final Piala Dunia Antarklub 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 mempertemukan Al-Hilal vs Chelsea pada Rabu (9/2/2022) malam WIB. Pemenang pertandingan akan lolos ke final menghadapi Palmeiras.

Palmeiras sudah lebih dahulu melaju ke final Piala Dunia Antarklub setelah menan 2-0 atas Al Ahly tadi malam. Dua gol klub Brasil tersebut dicetak Raphael Viega dan Dudu.

Menghadapi Al Hilal, Chelsea jelas lebih diunggulkan untuk menang. The Blues memiliki materi pemain bertabur bintang.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan kembali mengandalkan kiper Kepa Arrizabalaga. Pria Spanyol itu jadi pilihan utama karena Edouard Mendy baru selesai membela Senegal di Piala Afrika.

Kepa akan sangat berguna di turnamen seperti Piala Dunia Antarklub. Jika ada adu penalti, Chelsea tentu akan sangat berharap pada ketangguhan Kepa.

Tuchel kemungkinan akan menurunkan Timo Werner dan Hakim Ziyech untuk mendampingi Romelu Lukaku di lini depan. Untuk lini tengah, Mason Mount masih diragukan tampil. Mateo Kovacic yang akan jadi andalan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ighalo

Meski jauh lebih diunggulkan, Chelsea harus tetap waspada. Al-Hilal memiliki materi pemain cukup berkelas. Salah satu nama yang harus diwaspadai adalah Odion Ighalo yang sudah mengenal betul Chelsea.

Ighalo pernah lama main di Liga Inggris bersama Watford dan Manchester United. Selain Ighalo, Al-Hilal juga punya Matheus Pereira yang pernah merumput di West Bromwich Albion.

Performa Al-Hilal juga ciamik. Tim asuhan Leonardo Jardim itu bisa lolos ke semifinal Piala Dunia Antarklub setelah menghajar Al Jazira 6-1.

Chelsea juga dibayangi sejarah buruk di Piala Dunia Antarklub. Pada tahun 2012, mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dari Corinthians. The Blues pun belum pernah sekalipun juara Piala Dunia Antarklub.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Al-Hilal: Al Maiouf; Abdul Hamid, Hyun-Soo, Ali Bulaihi, Al Shahrani; Kanno, Cuellar; Marega, Pereira, Al Dawsari; Ighalo

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, T Silva, Rudiger, Alonso; Kovacic, Kante, Jorginho; Werner, Lukaku, Ziyech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.