Sukses

Persija Jakarta Vs Madura United, Riko Simanjuntak Ingin Bermain Seperti Lawan Arema

Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta Vs Madura United akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianayar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persija Jakarta Vs Madura United, Rabu (9/2/2022). Laga ini berlangsung di Stadion I Wayad Dipta Gianyar, Bali, kick off pukul 20.30 WIB.

Persija tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu Madura United. Sejumlah pemain Persija terpaksa absen karena terjangkit COVID-19 atau harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23.  

Meski demikian, Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah, memastikan persiapan timnya berjalan lancar. 

"Alhamdulillah tim sampai saat ini terus berlatih dengan pemain yang ada. Hari ini (8/2/2022) tim melakukan tes swab PCR semoga semua hasilnya negatif dan semua sehat,” tutur Ferdi dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru. 

Ferdiansyah juga berharap, pasukannya bisa tampil minimal seperti saat bertemu Arema FC. 

"Evaluasi terus berjalan. Dari hasil kemarin kami memberitahu pemain bahwa kami semua sudah lebih baik dalam hal menyerang dan bertahan. Ini perlu kami tingkatkan. Semoga bermain secara tim bisa diaplikasikan saat melawan Madura United. Semoga bisa lebih baik dan mendapatkan poin,” kata Ferdi.

“Menurut kami Madura United diisi oleh individu-individu yang cukup bagus. Perlu kami waspadai mereka saat dan tanpa bola. Saya berharap pemain Persija dapat mengantisipasi mereka dalam menyerang. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik, totalitas, dan mendapatkan kemenangan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang Seperti Lawan Arema FC

Hal senada juga disampaikan gelandang Persija Riko Simanjuntak. Pemain asal Pematang Siantar itu juga berharap Persija mampu menunjukkan permainan seperti saat bertemu Singo Edan. Dalam laga ini, Macan Kemayoran mampu menahan imbang Arema dengan skor 1-1, Sabtu (5/2/2022).

"Kami sudah melakukan recovery dan kami harap bisa bermain baik seperti lawan Arema. Saya harap daya juang kami semakin meningkat untuk meraih hasil positif," kata Riko.

"Kita punya motivasi yang sangat tinggi dan harus diaplikasikan di atas lapangan. Kita harus sama-sama untuk menyerang maupun bertahan," sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Persija Jakarta sejauh ini masih menempati peringkat ke-7 dengan 33 poin. Sementara Madura United terpuruk di urutan ke-12 dengan 26 poin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.