Sukses

Persija Jakarta vs Madura United di BRI Liga 1 2021/2022, Macan Kemayoran Ingin Tampil Lebih Baik dan Dapat Poin

Persija Jakarta berharap bisa tampil seperti melawan Arema FC saat menghadapi Madura United pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melawan Madura United pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Duel ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2/2022) pukul 20:30 WIB, dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Menjelang laga ini, Persija Jakarta dalam kondisi kurang ideal. Pasalnya, beberapa pemain Macan Kemayoran harus absen karena sedang membela Timnas Indonesia U-23 dan dalam kondisi yang kurang fit karena terkena Covid-19.

Meski begitu, asisten pelatih Persija Ferdiansyah memastikan persiapan timnya berjalan lancar di tengah situasi yang tak kondusif melawan Madura United. "Alhamdulillah tim sampai saat ini terus berlatih dengan pemain yang ada," kata Ferdi dalam konferensi pers seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

"Hari ini (Selasa, 8 Februari), tim melakukan tes swab PCR. Semoga semua hasilnya negatif dan semua sehat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi taktik

Ferdi menambahkan evaluasi taktikal terus dilakukan setelah laga terakhir Persija kontra Arema. Tim pelatih berharap Riko Simanjuntak cs minimal dapat tampil seperti laga melawan Singo Edan yang berakhir 1-1.

"Evaluasi terus berjalan. Dari hasil kemarin kami memberitahu pemain bahwa kami semua sudah lebih baik dalam hal menyerang dan bertahan. Ini perlu kami tingkatkan," ucap Ferdi.

"Semoga bermain secara tim bisa diaplikasikan saat melawan Madura United. Semoga bisa lebih baik dan mendapatkan poin."

Soal kekuatan lawan, Ferdi menambahkan: "Menurut kami Madura United diisi individu-individu yang cukup bagus. Perlu kami waspadai mereka saat dan tanpa bola."

"Saya berharap pemain Persija dapat mengantisipasi mereka dalam menyerang. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik, totalitas, dan mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Poin penuh

Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak berharap penampilan apik saat menghadapi Arema bisa kembali ditunjukkan kala meladeni Madura United. Apalagi, klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota DKI Jakarta itu mengincar angka penuh.

"Kita sudah melakukan recovery dan kita harap bisa bermain baik seperti lawan Arema. Saya harap daya juang kami semakin meningkat untuk meraih hasil positif," kata Riko.

"Kita punya motivasi yang sangat tinggi dan harus diaplikasikan di atas lapangan. Kita harus sama-sama untuk menyerang maupun bertahan," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.