Sukses

Lionel Messi Moncer Lagi Jelang PSG vs Real Madrid di Liga Champions, Ini Penyebabnya

Lionel Messi tampil gemilang lewat satu gol dan assist saat PSG kalahkan Lille di Ligue 1. Ini modal bagus jelang pertandingan Liga Champions melawan PSG.

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi sempat dinilai melempem saat gabung dengan Paris Saint-Germain atau PSG dari Barcelona. Namun belakangan, Messi mulai menunjukkan kebintangannya lagi.

Itu terlihat saat PSG kalahkan juara Ligue 1 musim lalu, Lille 5-1. Messi mencetak satu gol dan memberi satu assist untuk Prensel Kimpembe.

Ini menjadi momen bagus bagi PSG yang bakal menghadapi Real Madrid dalam dua leg 16 besar Liga Champions pada 15 Februari nanti. Messi mulai menemukan ritmenya lagi dengan klub asal Prancis.

"Messi bersinar di waktu terbaik musim ini," tulis media Prancis L'Equipe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan Strategi

 

L'Equipe menilai Messi sudah kembali ke penampilan terbaiknya seperti saat main di Barcelona. Padahal, kualitasnya sempat diragukan.

"Setelah jeda pertama musim statistik dia di bawah standar, diganggu oleh petualangan dengan tim nasional dan pengaruh yang terbatas di pertandingan, kecepatan Messi lawan Lille menunjukkan dia sudah kembali," tulis L'Equipe.

Perubahan strategi sudah mengubah permainan Messi. Biasa ditempatkan di kanan, Messi kini main lebih ke tengah dan ini sangat membantu.

"Saya tak ragu lagi, Messi memang pemain terbaik di dunia. Seperti pemain lain, dia butuh waktu untuk dapatasi," ujar pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Terbaik

 

Sebagai bentuk penghargaan atas penampilannya, dia masuk dalam salah satu pemain terbaik di pertandingan lawan Lille. Dia mendapatkan rating 7 sampai 10, skor yang sama dengan Danilo dan Marco Veratti.

"Dia mulai mengeluarkan kehebatannya. Tak bisa dibohongi, gocekan Messi di stadion Pierre Marroy dan aksi slalomnya menandakan dia mulai cocok dengan Ligue 1," lanjut L'Equipe dalam editorialnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.