Sukses

Xavi Hernandez Minta Suporter Barcelona Berhenti Mengejek Ousmane Dembele

Ousmane Dembele hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Barcelona bertemu Atletico.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji dukungan yang diberikan suporter terharap pasukannya saat menghadapi Atletico Madrid, Minggu lalu. Hanya saja, Xavi meminta para pemain ke-12 itu tidak lagi menyoraki Ousmane Dembele yang pada laga tersebut menjadi penghangat bangku cadangan. 

Bertanding di markas sendiri, Camp Nou, Barcelona sukses memetik kemenangan setelah sempat tertinggal di awal babak pertama. Barca akhirnya bangkit dan membalikan keadaan menjadi 4-2. Menariknya, Barcelona berhasil mencetak empat gol dari empat shoot on target dalam laga itu.

Ousmane Dembele, sudah tidak pernah memperkuat Barcelona sejak 12 Januari lalu. Barcelona juga tidak memperpanjang kontrak Dembele yang bakal berakhir pada akhir musim ini. Manajemen sebenarnya telah memintanya pergi pada Januari lalu, tapi tidak juga menemukan klub baru. 

Akibatnya, Dembele pun harus bertahan hingga akhir musim ini. 

Pada pertandingan Barcelona melawan Atletico, Dembele ditempatkan sebagai pemain cadangan. Namun kehadirannya memicu reaksi yang tidak enak dari para suporter. Xavi yang mengetahui kejadian ini pun meminta agar suporter tidak lagi memperlakukan Dembele seperti itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Xavi Hernandez

"Saat itu fans 10 dari 10, dukungan mereka sangat luar biasa," kata Xavi dalam jumpa pers usai laga seperti dilansir dari AS. "Namun saya meminta mereka untuk mendukung Dembele juga, saya ingin mereka untuk berhenti menyoraki dia," kata Xavi Hernandez menambahkan.  

Xavi mengaku sebenarnya ingin memainkan Dembele pada laga tersebut. Namun niatnya berubah setelah salah seorang pemainnya, Dani Alves menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-69. 

"Idenya adalah dia (Ousmane Dembele) masuk, tapi saya memutuskan hal lain karena kartu merah dan jalannya pertandingan," kata Xavi menjelaskan. 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Tertinggal dari Atletico

Bertanding di depan publik sendiri, Barcelona sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Yannick Carrasco pada menit ke-8. Namun hanya dua menit berselang, Jordi Alba berhasil membalasnya. 

Gavi kemudian membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 pada menit ke-21. Selanjutnya dua gol kembali tercipta oleh Donal Araujo dan Dani Alves pada menit ke-43 dan 49. Sementara gol tambahan Atletico Madrid dicetak oleh mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez pada menit ke-58. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini