Sukses

Rangnick Gerah Pemain MU Kerap Curhat di Medsos: Kalau Ada Masalah, Ngobrol Langsung Saja

Manajer Sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick instruksikan kepada seluruh anak asuhnya untuk berbicara secara empat mata jika memiliki permasalahan dengannya

Liputan6.com, Jakarta - Manajer sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick, mulai kesal dengan ulah anak asuhnya. Rangnick menyayangkan ada beberapa pemain yang kurang bijak dalam menggunakan media sosial.

Rangnick merasa, alangkah lebih baik jika menyelesaikan masalah secara langsung. Bukan saling melempar pernyataan atau memberikan tanggapan melalui media sosial.

"Berkomunikasi secara langsung selalu menjadi pilihan terbaik,” ujar Rangnick dalam konferensi pers jelang laga MU vs Burnley seperti dilansir Sports Mole, Selasa (8/2/2022).

"Saya sendiri tidak pernah membaca atau berkomunikasi melalui akun media sosial. Saya tidak ada di sana dan tidak akan punya waktu untuk melakukan hal tersebut. Jadi, komunikasi secara langsung adalah pilihan terbaik dan saya selalu melakukannya,” tambah manajer berusia 63 tahun itu.

Seperti diketahui, peringatan yang dikeluarkan oleh Rangnick berakar dari pernyataan kontradiktif Anthony Martial dan Jesse Lingard di media sosial. Kedua pemain ini secara terbuka menentang apa yang dikatakan oleh Rangnick beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Tidak Terulang

Rangnick mengungkap, sejatinya ia telah melakukan perbincangan secara empat mata dengan kedua pemain tersebut. Namun, entah mengapa, kedua pemain ini tetap berkicau di akun media sosial pribadinya.

“Saya telah melakukan pembicaraan secara langsung, baik itu dengan Martial atau Lingard. Mungkin, perbedaan generasi menjadi faktor utama di sini. Sebab, di generasi saya belum ada ponsel dan internet, sehingga saya tidak perlu melakukan hal tersebut,” tutur Rangnick.

Oleh karena itu, ia berharap kejadian serupa tidak terulang dan menekankan kepada seluruh pemain MU untuk menyampaikan secara langsung jika ada permasalahan.

3 dari 3 halaman

Hubungan Baik

Terlepas dari peringatan yang dikeluarkan, Rangnick mengaku hubungannya dengan kedua pemain tersebut masih berjalan baik. Bahkan, ia bakal memboyong Lingard kala MU bersua dengan Burnley dini hari nanti.

“Terkait Lingard, saya masih memiliki hubungan yang begitu baik dengannya. Dia tahu bahwa saya rela melepaskannya, setidaknya hingga sebelum permasalahan Mason Greenwood mencuat,” kata Rangnick.

“Namun, kami harus menatap masa depan mulai sekarang. Intinya saya dan Lingard sudah tidak memiliki masalah satu sama lain. Saya juga senang masih memilikinya di dalam skuad dan dia akan tersedia di laga kontra Burnley.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.