Sukses

Terungkap! Ini Perkataan Sadio Mane ke Mohamed Salah Usai Menang Piala Afrika

Setelah memenangkan final Piala Afrika, Sadio Mane menyempatkan diri untuk memberi kata-kata hiburan kepada rival sekaligus rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah.

Liputan6.com, Jakarta - Sadio Mane sukses mengantarkan Timnas Senegal sebagai juara Piala Afrika 2021. Kemenangan ini diraih usai Singa Teranga terlibat adu penalti dengan Mesir di babak final.

Sayangnya, kegembiraan itu sulit dirasakan rekan setim Mane di Liverpool Mohamed Salah. Ia dan timnasnya harus rela menerima hasil minor dalam laga yang berlangsung Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Usai kemenangan di babak final, Sadio Mane menyempatkan diri untuk menghampiri dan merangkul Salah. Ia nampak membisikkan kata-kata hiburan kepada lawan sekaligus koleganya.

Baru-baru ini, Mane mengungkapkan hal yang disampaikan kepada Salah setelah pertandingan Piala Afrika. "Saya bilang padanya bahwa dia tetap menjadi pemain hebat dan (saya) senang bermain untuk klub yang sama (dengannya). Saya sangat menghormatinya dan dia telah memberikan segalanya bagi negara," kata Mane kepada beIN SPORTS seperti dikutip dari Metro.

"Sangat disayangkan dia tidak menang, tetapi bukan berarti (segalanya) berakhir untuknya. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia masih punya banyak hal untuk dimenangkan, termasuk Piala Afrika 2023."

"Mesir punya tim muda, jadi kemungkinan mereka akan memenangkannya suatu hari nanti,” sambung Mane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Mane

Mane memang mencatatkan penampilan impresif di Piala Afrika edisi ini. Tapi, dia nyaris menjadi pecundang lantaran gagal membuka keunggulan bagi skuatnya di awal babak pertama.

Kala itu, Singa Teranga diberi hadiah untuk melakukan tendangan penalti usai Saliou Ciss menerima pelanggaran di kotak terlarang. Namun, Mane gagal mengonversi peluang emas menjadi gol karena tendangannya bisa digagalkan kiper Mesir Mohamed Abou Gabal.

“Ketika saya gagal mengeksekusi penalti pertama, itu merupakan pukulan besar bagi saya. Akan tetapi, rekan setim saya datang dan berkata, ‘Sadio, kami kalah bersama dan menang bersama. Kami tahu Anda. Anda telah melakukan telalu banyak hal untuk kami," ucap mantan pemain Southampton itu.

3 dari 4 halaman

Adu Penalti

Mane segera menebus kesalahannya dengan menyarangkan gol kemenangan saat adu penalti. Dia menjadi eksekutor pemungkas Senegal, yang mengantar Singa Teranga meraih trofi juar, usai menang 4–2 atas Mesir.

Berkat penampilannya yang gemilang, Mane diganjar penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala Afrika edisi ini. Rekannya di Timnas Senegal, Edouard Mendy, juga didapuk sebagai kiper terbaik di Piala Afrika.

4 dari 4 halaman

Kembali ke Liverpool

Absen sebulan di level klub, Salah dan Mane akan segera kembali ke Liverpool. Laporan SportBible memprediksi keduanya turut memperkuat skuad asuhan Jurgen Klopp di laga kontra Leicester City yang berlangsung Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.