Sukses

Sukses Karungi Atletico, Gerard Pique Bangga dengan Skuad Anyar Barcelona

Gerard Pique akui kemenangan 4-2 Barcelona atas Atletico Madrid tak terlepas dari beberapa pemain anyar yang hadir di Camp Nou per Januari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Barcelona Gerard Pique begitu bangga atas raihan tiga angka yang diraih Blaugrana pada jornada ke-23 Liga Spanyol. Sosok bek senior ini merasa kemenangan yang diraih atas Atletico Madrid tidak terlepas dari peran pemain anyar yang datang ke Camp Nou.

“Kemenangan ini begitu berarti bagi kami. Tim sedang membaik dengan kehadiran beberapa pemain anyar. Kini, kami lebih percaya diri,” kata Pique kepada Barca TV seperti dilansir Sportskeeda, Senin (7/2/2022).

Seperti diketahui, Blaugrana berhasil menekuk Atletico Madrid dengan skor 4-2 di Katalan. Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez yang sukses meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Gol Barcelona pada pertandingan ini masing-masing dilesatkan oleh Jordi Alba (10’), Gavi (21’), Ronald Araujo (43’), dan Dani Alves (49’). Sementara, gol Atletico Madrid dicetak oleh Yannick Carrasco (8’) dan Luis Suarez (58’).

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil naik satu peringkat ke posisi keempat klasemen sementara La Liga 2021/22 dan Los Rojiblancos harus puas turun ke posisi kelima akibat tersalip Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan Berikutnya

Kemenangan fantastis yang diraih oleh Barcelona di Stadion Camp Nou membuat Pique lebih optimis. Pemain berusia 35 tahun ini mengaku sangat percaya diri bisa memenangkan pertandingan selanjutnya.

“Dengan skuad yang kami miliki, kami percaya dapat bersaing dan mengalahkan siapa pun. Mari berfokus pada laga berikutnya dan tetap berada di jalur kemenangan,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Muka Anyar Pembawa Hoki

Meski Barcelona harus menelan pil pahit usai melonjaknya nilai hutang yang diemban, tetapi manajemen Blaugrana tampaknya tak terlalu ambil pusing. Terbukti, dengan hutang yang menyentuh angka 1,35 miliar Euro, manajemen Barcelona tetap mendatangkan sederet pemain di bursa transfer Januari lalu.

Tercatat beberapa pemain anyar seperti Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre Emerick Aubameyang berhasil tampil apik di laga panas kontra Atletico Madrid. Alhasil, kedatangan empat pemain tersebut bisa dibilang menjadi awal kebangkitan Barca musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.