Sukses

Kalahkan Mesir di Final Piala Afrika 2021, Sadio Mane Hibur Mohamed Salah

Sadio Mane nampak berupaya menghibur Salah usai Timnas Mesir kalah dari Senegal di Final Piala Afrika 2021, Senin (7/2/2022) dini hari WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sadio Mane sukses mengantar Timnas Senegal keluar sebagai juara Piala Afrika 2021. Kemenangan itu diraih usai Singa Teranga terlibat adu penalti dengan Mesir di babak final.

Sayangnya, kegembiraan Mane nampak sulit dirasakan oleh rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah. Salah dan kawan-kawan harus rela menerima hasil minor dalam laga yang berlangsung pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Di tengah situasi ini, Mane menyempatkan diri untuk menghibur rival sekaligus koleganya. Ia nampak mengambil waktu sejenak untuk menghampiri, merangkul, serta berbicara dengan Salah pasca pertandingan.

Aksi tersebut sontak menarik perhatian warganet di media sosial. Pasalnya, kedua penggawa Liverpool rupanya bisa menunjukkan keakraban, terlepas dari persaingan ketat di Piala Afrika.

“Momen mengharukan antara rekan setim Liverpool. Baik Sadio Mane maupun Mo Salah telah memiliki turnamen yang sensasional di Piala Afrika,” tulis beIN SPORTS dalam cuitannya di Twitter, seperti dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Mane

Mane mencatatkan performa apik bersama Timnas Senegal di turnamen kali ini. Mengutip Goal.com, pemain berusia 29 tahun itu terlibat langsung dalam sembilan dari 14 gol terakhir Singa Teranga di Piala Afrika, dengan rincian enam gol dan tiga assist.

Sempat gagal membuka keunggulan di paruh pertama final, Mane segera menebus kesalahannya dengan mencetak gol kemenangan dalam adu penalti. Hasil ini membawa Timnas Senegal menaklukkan Mesir dan meraih gelar juara.

3 dari 4 halaman

Penghargaan

Berkat penampilannya yang gemilang, Mane diganjar penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala Afrika edisi ini. Rekannya di Timnas Senegal, Edouard Mendy, juga didapuk sebagai kiper terbaik di Piala Afrika.

Sementara itu, pemain Kamerun Vincent Aboubakar sukses mengklaim Sepatu Emas. Ia tercatat telah mencetak delapan gol untuk Indomitable Lions. Adapun, kiper Mesir Mohamed Abou Gabal memperoleh predikat pemain terbaik final, usai menyelamatkan dua tendangan penalti.

4 dari 4 halaman

Kembali ke Liverpool

Absen sebulan di level klub, Salah dan Mane akan segera kembali ke Liverpool. Laporan SportBible memprediksi keduanya bakal turut memperkuat skuad asuhan Jurgen Klopp di laga kontra Leicester yang berlangsung pada Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

“Kedua pemain ini adalah pejuang sejati. Mereka selalu siap. Mereka tidak khawatir soal hari libur. Saya tidak pernah mendengar mereka menanyakannya,” kata Jurgen Klopp soal Salah dan Mane, seperti dikutip dari SportBible.

“Saya tahu mereka ingin segera bermain, tetapi kami harus mencari tahu eberapa masuk akalnya (hal) itu. Anda bisa membayangkan keduanya ingin bermain melawan Leicester, keduanya ingin terlibat, mencetak gol, dan memenangkan pertandingan untuk Liverpool,” sambung sang manajer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.