Sukses

Tanpa An Se-young, Korea Selatan Kirim Pemain Muda di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Simak Skuat Korea Selatan yang akan berkompetisi di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) tidak akan menurunkan An Se-young pada Kejuaraan Beregu Asia 2022. Tahun ini, BKA akan mengirimkan pelapis.

Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan dihelat di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15 hingga 20 Februari 2022. 

Kompetisi ini akan menjadi salah satu kesempatan negara Asia untuk meraih jatah tampil di putaran final Piala Thomas dan Uber 2022. Diketahui hanya akan ada empat negara dengan peringkat tertinggi yang berhak lolos ke ajang tersebut. 

Kejuaraan Beregu Asia menjadi salah satu ajang penting dalam turnamen bulu tangkis maka dari itu, BKA akan mengirim sejumlah pebulu tangkis pelapis andalan untuk mengasah pengalaman.

BKA akan mengirimkan 20 pemain muda di tim putra dan putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Korea Selatan

Pada edisi terakhir, tim putri Korea Selatan berhasil melaju hingga final dan bertemu dengan juara bertahan, Jepang. Namun, mereka harus takluk 0-3.

Sementara di dua edisi sebelumnya, Korea Selatan terhenti di semifinal.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Korea Selatan

Tim Putra: Jeon Hyeok-jin, Jeong Min-sun, Jin Yong, Kim Hwi-tae, Kim Jae-hwan, Kim Joo-wan, Na Sung-seung, Noh Jin-seong, Park Sang-yong, Yun Dae-il

Tim Putri: Baek Ha-na, Kim Joo-eun, Kim Min-ji, Lee Se-yeon, Lee Seo-jin, Park Min-jeong, Seong Seung-yeon, Sim Yu-jin

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.