Sukses

Barcelona vs Atletico Madrid, Xavi Mainkan Ousmane Dembele?

Xavi Hernandez menyebutkan tenaga Ousmane Dembele masih bisa dipakai hingga akhir musim termasuk di laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona Barcelona menghadapi lawan berat Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam WIB. Yang mengejutkan pelatih Barca, Xavi Hernandez memanggil Ousmane Dembele untuk masuk dalam daftar pemain.

Apakah Xavi berubah pikiran soal sikap sebelumnya yang menyebutkan Dembele tak akan main lagi kalau tidak memperpanjang kontrak? Xavi jilat ludah sendiri?

Menurut Xavi, dia tak bisa menampik peran besar yang mungkin diberikan Ousmane Dembele di Barcelona. Dia yakin Dembele masih memberi kontribusi untuk tim.

"Kami belum menemukan solusi untuk Dembele. Kondisinya masih sama sebulan lalu dan juga sekarang," kata Xavi.

"Dia bagian dari klub dan skuat, dia punya kontrak. Kami bertemu dengan presiden, dewan dan sekretariat teknis, kami memutuskan, seperti yang sudah kami bilang, apakah dia perpanjang atau tidak, dia bagian dalam tim. Kami tak mungkin menghancurkan diri kami sendiri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Sisa Kontrak

 

Xavi mengatakan Barcelona harus memaksimalkan tenaga dan kemampuan yang dimiliki Dembele. Dia yakin winger asal Prancis ini bisa membantu.

"Kami harus menggunakan dia, dia bisa bantu kami. Dia sangat profesional, ini keputusan klub. Saya akan mainkan dia saat saya pikir ini mungkin. Dia jadi tambahan pemain," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Fans

 

Xavi juga mengomentari soal kemungkinan fans Barcelona menyoraki Dembele. Namun mantan gelandang Barca itu berharap yang terjadi sebaliknya.

"Semoga fans tetap mendukung Dembele. Saya mengerti fans marah. Dia sudah bersikap profesional selama ini, dia tambahan kekuatan," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.