Sukses

Hasil Piala FA: Chelsea Susah Payah Rebut Kemenangan, West Ham Hampir Dikejutkan Klub Divisi VI

Wakil Premier League Chelsea dan West Ham United harus susah payah sebelum meraih kemenangan pada babak IV Piala FA 2021/2022.

Liputan6.com, London - Chelsea membutuhkan perpanjangan waktu untuk menyingkirkan wakil League One (Divisi III) Plymouth Argyle pada babak IV Piala FA. The Blues berjaya 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (5/2/2022).

Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu akibat gol Macaulay Gillesphey ('8) sebelum menyamakan melalui Cesar Azpilicueta ('41). Meski unggul kualitas skuat, pasukan Thomas Tuchel baru bisa memastikan kemenangan berkat gol Marcos Alonso (105+1).

Hasil ini menjaga kans Chelsea merebut empat gelar pada musim ini. Mereka masih terlibat persaingan gelar Liga Inggris, masuk 16 besar Liga Champions, dan bersua Tottenham Hotspur pada final Piala Liga Inggris.

Di Piala FA, The Blues berkesempatan menambah koleksi delapan titel yang sudah dimiliki, terakhir direbut pada 2017/2018. Mereka juga ingin mengobati luka usai takluk di final dua musim terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kidderminster Harriers Patah Hati

Di Aggborough Stadium, Kidderminster Harriers harus patah hati saat menghadapi West Ham United. Klub Divisi VI itu hampir membuat kejutan setelah Alex Penny membawa mereka unggul di menit ke-19. 

Namun, West Ham sukses menyamakan kedudukan melalui Declan Rice pada injury time babak kedua. The Hammers lalu memastikan kemenangan berkat Jarrod Bowen pada injury time perpanjangan waktu. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.