Sukses

Thailand dan Chinese Taipei Mundur dari Kejuaraan Beregu Asia 2022, Apa Alasannya?

Thailand dan Chinese Taipei menyusul China mundur dari Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand dan Chinese Taipei menyatakan mundur dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 karena kekhawatiran terkait Covid-19. Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15 hingga 20 Februari. 

Dikutip dari New Starits Times, Thailand dan Chinese Taipei memutuskan absen dua pekan jelang bergulirnya kompetisi tersebut. Mereka menyusul tim bulu tangkis China yang sudah mengumumkan tidak akan mengirimkan atletnya untuk Kejuaraan Beregu Asia 2022. 

Sejauh ini, terdapat delapan tim yang sudah memastikan bakal mengirimkan atletnya untuk bertanding. Mereka adalah Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Singapura, Kazakhstan, Malaysia, dan Korea Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Piala Thomas dan Uber 2022

Turnamen Kejuaraan Beregu Asia 2022 merupakan kualifikasi untuk ajang bergensi Piala Thomas dan Uber 2022. Thailand akan bertundak sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung pada 8 hingga 15 Mei. 

3 dari 3 halaman

Kejuaraan Beregu Asia 2020

Indonesia berhasil menang 3-1 atas Malaysia pada final pada ajang terakhir Kejuaraan Beregu Asia. Sskuat Merah Putih juga berjaya pada dua edisi sebelumnya sehingga tercatat sebagai negara tersukses dengan tiga gelar.

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.