Sukses

Pramusim MotoGP, Saatnya Fabio Quartararo Tagih Janji Yamaha

Fabio Quartararo berharap Yamaha bisa memenuhi permintaannya agar motor M1 bisa meraih top speed sejak pramusim MotoGP yang dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo dengan pembalap lainnya akan memulai musim dengan ikut pramusim di MotoGP Sepang yang bergulir 5-6 Februari 2022. Ini menjadi medium bagi Quartararo untuk menagih janji kepada Yamaha.

Seperti dilansir crash, Fabio Quartararo akan cari tahu bagaimana Yamaha merespon permintaan yang diajukannya. Dia menginginkan motor Yamaha M1 musim ini bisa raih top speed.

"Ya, yang saya inginkan itu mudah: saya butuh top speed," kata Quartararo.

Ini jawaban Quartararo saat ditanyakan soal promosi yang didapatkan Takahiro Sumi mantan kepala proyek Yamaha MotoGP menjadi Manajer Umum Divisi pengembangan motorsport di Jepang. Ini diharapkan mempermudah komunikasi antara tim Yamaha dengan pusat.

"Kami punya atmosfer bagus dalam tim, tapi...saya tak butuh seseorang yang kenal saya agar menemukan tenaga motor! Soal Sumi ya itu perubahan besar, tapi saya pikir tak akan banyak mempengaruh i kami," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu

 

Quartararo mengaku belum dapat informasi soal bagaimana kekuatan motor Yamaha musim ini. Dia hanya akan tahu saat mengendarainya hari ini di Tes Sepang.

"Kita lihat besok seperti apa kekuatan motor," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jawaban Yamaha

 

Sementara itu, direktur tim Yamaha Massimo Meregali setuju kalau Yamaha harus fokus memperbaiki top speed motor. Insinyur di Yamaha disebutnya sangat fokus untuk mengembangkan mesin, aerodinamika, grip belakang dan akselerasi.

"Sejauh ini sudah berjalan baik. Tapi tak ada revolusi, top speed itu bukan segalanya," ujarnya.

"Lihat saja tahun lalu, kami bisa menang balapan di trek tercepat: 2 balapan di Qatar, Mugelo dan kami berjuang rebut kemenangan di Barcelona sebelum motor Fabio bermasalah."

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.