Sukses

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Derby Milan

Siapa pemain tersubur sepanjang masa di Derby Milan atau Derby Della Madonnina.

Liputan6.com, Jakarta- Derby della Madonnina atau Derby Milan akan digelar nanti malam atau tepatnya Minggu (6/2/2022) dinihari WIB. Inter Milan menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada giornata ke-24 Liga Italia Serie A 2021/2022.

Kedua tim sudah bertemu 229 kali di laga resmi. Inter Milan sejauh ini masih unggul dalam rekor head to head. La Beneamata menang 84 kali, sedangkan AC Milan 77 kali dengan 68 laga berakhir imbang.

Laga Derby della Madonnina jilid 230 ini akan sangat menentukan siapa yang meraih Scudetto musim ini. Inter saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 53 poin ditambah satu laga tunda.

AC Milan berada di urutan tiga dengan 49 poin. Kondisi ini membuat AC Milan wajib mengalahkan Inter pada Derby Milan nanti malam demi memangkas jarak dan memelihara peluang meraih Scudetto.

Berbicara Derby della Madonnina, siapakah pemain yang paling serin membuat gol. Gelar raja Derby della Madonnina masih dipegang Andriy Shevchenko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sheva dan Meazza

Pria Ukraina itu mampu membuat 14 gol untuk AC Milan di Derby della Madonnina. Sheva unggul satu gol dari Giuseppe Meazza.

Ada yang menarik pada catatan 13 gol Meazza. Sang legenda ternyata pernah memperkuat Inter Milan dan AC Milan. Meazza menyumbang 12 gol untuk Inter dan 11 bagi Milan.

Menyusul di posisi ketiga ada Gunnar Nordahl (AC Milan) dan Istvan Nyers (Inter Milan) yang sama-sama mengemas 11 gol.

3 dari 3 halaman

Ibra

Satu-satunya pemain aktif yang masuk lima besar top skor di Derby della Madonnina adalah Zlatan Ibrahimovic dengan koleksi 10 gol.

Ibra sama seperti Meazza pernah bermain untuk kedua klub peserta Derby della Madonnina. Pria Swedia itu membuat delapan gol bersama AC Milan dan dua gol di Inter Milan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.