Rebut Pemain Terbaik FIFA 2021, Robert Lewandowski Sindir Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 05 Feb 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Feb 2022, 11:00 WIB
Foto : Duo Raksasa Tampil Perkasa, Bayern Munchen dan Juventus Melenggang ke-16 besar Liga Champions
Perbesar
Robert Lewandowsk meraih gelar pemain terbaik FIFA 2021 (AP/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Munich- Robert Lewandowski berhasil merebut gelar pemain terbaik FIFA 2021. Dia mengalahkan favorit lainnya yaitu Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Usai meraih gelar tersebut, striker Bayern Munchen ini melontarkan keheranannya dengan Messi. Dia mengaku heran mengapa Messi tidak memilihnya saat pemilihan pemain terbaik FIFA 2021.

Keheranan Lewandowski juga dipicu komentar Lionel Messi saat memenangkan Ballon d'Or Desember lalu. Saat itu, Messi menyebut kalau Lewandowski pantas memenangkan Ballon d'Or 2020.

Pada pemilihan pemain terbaik FIFA, Messi setia dengan rekannya sendiri di PSG. Dia memilih Neymar, Kylian Mbappe dan striker Real Madrid, Karim Benzema.

"Sulit bagi saya untuk memahami Messi," ujar Lewandowski kepada Pilka Nozna.

 


Tak Masalah

Foto: Pesepak Bola yang Namanya Tersematkan Julukan Gol, Ada Mantan Bomber Timnas Indonesia
Perbesar
Robert Lewandowski - Bomber Bayern Munchen ini tak perlu diragukan lagi dalam urusan mencetak gol. Saking rajinnya membobol gawang lawan, penyerang asal Polandia ini kemudian dijuluki Lewangoalski dari rekan-rekan setimnya. (AFP/Christof Stache)

 

Lewandowski mengaku senang saat Messi memilihnya untuk meraih Ballon d'Or 2020. Namun dia herap mengapa pilihan itu berubah.

"Saya memilih Messi karena saya apresiasi pencapaian dia di 2021 dan sebelumnya. Messi memilih saya di Ballon d'Or, saya tak mengerti mengapa dia merubah pilihan," ujar Lewandowski.

"Bagaimanapun, saya tak menyesal atau mengeluh. Saya menerima itu, dia sudah ambil keputusan."

 


Lebih Objektif

Foto: 5 Rekor yang Dibuat Lionel Messi pada Tahun 2021
Perbesar
Terbaru, Lionel Messi mampu meraih penghargaan Ballon d'Or yang ketujuhnya. Ia berhasil memenangkan persaingan ketat dengan Robert Lewandowski dan Jorginho. Hal tersebut menobatkan dirinya menjadi pemain dengan jumlah penghargaan Ballon d'Or terbanyak di dunia. (AFP/Franck Fife)

 

Lewandowski pun mengatakan pemilihan pemain terbaik FIFA 2021 lebih objektif ketimbang Ballon d'Or. Hanya saja, Ballon d'Or lebih bergengsi.

"Saya memikirkan dua penghargaan ini baru-baru ini. Saya berkesimpulan penghargaan FIFA lebih objektif ketimbang Ballon d'or," ujarnya.

 


Infografis Messi

Lionel Messi
Perbesar
Infografis Lionel Messi resmi gabung ke PSG (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya