Sukses

Penuh Kontroversi, Dani Alves Buka Suara soal Nasib Dembele di Barcelona

Dani Alves mendukung kemungkinan Ousmane Dembele tetap main di Barcelona hingga akhir musim.

Liputan6.com, Barcelona- Dani Alves salah satu pemain berpengaruh di Barcelona. Meski baru bergabung, Alves merupakan culer sejati karena tak mencari uang saat kembali ke Barca.

Karena itu, Dani Alves pun selalu menyuarakan pendapatnya soal kondisi Barcelona. Salah satunya terkait nasib Ousmane Dembele yang kini penuh kontroversi.

Seperti diketahui, Barcelona mendadak perang urat syaraf dengan Ousmane Dembele karena sang pemain menolak perpanjangan kontrak baru. Kondisi jadi lebih rumit karena Dembele sulit dijual di bursa transfer Januari.

Saat ini, Ousmane Dembele bisa negoisasi dengan klub manapun. Barcelona pun mempertimbangkan untuk memutus kontraknya agar memangkas beban gaji, tapi bagaimana pendapat Dani Alves?

"Kami harus bersikap lebih cerdas menyikapi situasi ini dan memanfaatkan pemain berkualitas yang ada sekarang," katanya seperti dikutip sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersatu

 

Dani Alves mengatakan seluruh pemain Barcelona harus mengeluarkan suasana positif dalam tim. Dia menilai mempertahankan Dembele hingga akhir musim bisa jadi pilihan cerdas.

"Hal seperti ini terjadi di sepak bola, tapi selama dia masih di Barcelona, dia harus berjuang untuk lambang yang ada di jersey. Masih ada lima bulan tersisa, kami harus cerdas memanfaatkan pemain hebat seperti dia," ujar Alves.

"Kami harus kompak di ruang ganti. Kami harus membangun suasana positif. Kalau semua pemain berkontribusi, Barca bakal bangkit."

 

3 dari 4 halaman

Dicoret

 

Di luar itu, Dani Alves juga mengomentari keputusan Xavi yang mencoret namanya di daftar pemain Liga Europa. Dia menerima keputusan ini tapi akui tak menyukai ini.

"Pelatih tahu apa yang saya pikirkan. Saya selalu fokus untuk memberi kontribusi sebesar mungkin. Kami ini pegawai, klub yang memutuskan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.