Sukses

Berhemat di Januari 2022, MU Berencana Jor-joran Boyong Bintang Juventus

MU siap keluar dana besar di musim panas 2022. Bidikannya adalah bintang Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak mengeluarkan uang sepeser pun di bursa transfer Januari 2022. Setelah berhemat, MU berencana jor-joran di musim panas 2022 nanti dengan target bek Juventus Matthijs de Ligt.

Seperti diketahui, MU secara mengejutkan tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer paruh kedua yang ditutup 31 Januari 2022 kemarin. Padahal, manajer sementara Ralf Rangnick begitu butuh gelandang bertahan.

MU tak belanja pemain konon karena Rangnick hanya akan bertugas sampai akhir musim saja. Manchester United memilih berhemat dan akan jor-joran di musim panas 2022 guna memuaskan manajer baru.

Calciomercato melaporkan salah satu pemain yang dibidik MU adalah Matthijs De Ligt. Lini belakang Setan Merah memang masih keropos, sehingga perlu peremajaan.

De Ligt dibutuhkan untuk menggantikan Eric Bailly dan Phil Jones yang akan didepak. Kehadiran De Ligt akan membuat MU punya pertahanan tangguh. De Ligt mendampingi Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tinggalkan Juve

Kontrak De Ligt di Juventus memang masih tersisa dua setengah tahun lagi. Namun, agennya Mino Raiola baru-baru ini sudah mengindikasikan pemain asal Belanda itu siap pergi di musim panas 2022.

Pemuda 22 tahun itu ingin mencari petualangan baru setelah bisa dibilang tak sukses bersama Juventus sejak bergabung dari Ajax Amsterdam di Juli 2019.

3 dari 3 halaman

Pesaing

MU bisa memanfaatkan jasa Cristiano Ronaldo untuk merayu De Ligt pindah ke Old Trafford. Kendalanya ada di Raiola yang biasanya memusingkan MU dengan permintaan komisi dan gaji besar.

Untuk mendapatkan De Ligt, MU harus bersaing dengan Bayern Munchen, Barcelona, Chelsea dan Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Berita Bola

  • matthijs de ligt