Sukses

Pebulu Tangkis dan Pelatih Pelatnas PBSI Jalani Vaksinasi Ketiga

Vaksinasi booster untuk kepentingan para pebulu tangkis dan pelatih Pelatnas PBSI terkait pertandingan ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Para pebulu tangkis dan pelatih Pelatnas PBSI mendapat vaksinasi ketiga atau booster di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (4/2/2022). Vaksinasi booster diberikan untuk memerangi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang kembali meningkat karena varian baru Omicron.

Salah satu atlet ganda putra Fajar Alfian bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi booster ini walau kabarnya efeknya akan lebih terasa. Ia berharap vaksinasi ini efektif mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama Omicron.

"Alhamdulillah hari ini kami di pelatnas mendapat vaksinasi booster. Semoga seperti vaksinasi pertama dan kedua yang tidak pegal-pegal atau efek lain. Tapi, katanya vaksinasi booster efeknya lebih terasa sih," kata Fajar dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Angka Covid-19, terutama varian Omicron kan semakin hari semakin naik, penularannya sangat cepat. Saya berharap ini efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut dan semoga pandemi cepat berlalu dan pertandingan kembali normal."

Fajar juga mengingatkan untuk tidak takut divaksinasi dan tetap patuh protokol kesehatan. "Buat semua, saya mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan ayo vaksinasi, jangan takut karena itu aman. Juga jangan lupa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan," imbau Fajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepentingan atlet dan pelatih

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy mengatakan pentingnya vaksinasi booster untuk kepentingan atlet dan pelatih terkait pertandingan ke depan. "Jadi memang vaksinasi booster ini sangat penting untuk atlet, pelatih, dan tim pendukung PBSI yang akan berangkat ke pertandingan-pertandingan internasional. Banyak negara yang sekarang menerapkan kewajiban vaksinasi booster sebagai syarat masuk," jelas Broto.

"Seperti Malaysia yang sebentar lagi akan menggelar Kejuaraan Asia Beregu 2022, mereka mewajibkan kita untuk vaksinasi booster. Alhamdulillah hari ini semua lancar dan bisa mendapat suntikan ketiga," pungkas Broto.

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini