Sukses

Barcelona Datangkan Aubameyang dan Adama Traore, Siapa Trio Lini Depan Pilihan Xavi?

Xavi kini punya 10 penyerang untuk dipakainya di lini depan Barcelona. Siapa yang akan jadi pilihan Xavi?

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kini punya setidaknya 10 pemain yang siap untuk main di lini serang. Kehadiran Adama Traore, Ferran Torres dan Pierre Emerick Aubameyang menambah ramai lini serang Barca.

Namun di sisi lain, ini membuat Xavi bingung dalam memilih. Maklum, semua pemain yang dimilikinya berkualitas tapi siapa yang dipilihnya?

Dalam formasi 4-3-3, tentu Xavi akan memilih tiga pemain saja untuk lini depan. Ada 10 pemain yang jadi kandidat starter di posisi ini.

Mereka adalah Ferran Torres, Luuk de Jong, Memphis Depay, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Aubameyang, Adama, Abde dan Jutgla. Patut dicatat, dari 10 pemain, lima pemain merupakan pendatang baru di Barca musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Favorit

 

Dari 10 pemain di atas, seperti dilansir Marca, Abde dan Jutgla tentu paling kecil kemungkinan untuk bermain. Selain itu, dua pemain muda ini juga tak didaftarkan Barcelona di Liga Europa.

Berdasarkan polling Marca, pemain baru menjadi pemain paling favorit untuk mengisi posisi tridente di lini depan Barcelona. Mereka adalah Ferran Torres, Aubameyang dan Adama.

Berdasarkan hasil poling sementara, Torres dipilih 30 persen, Auba 29 persen dan Adama 19 persen. Sisanya dibagi untuk 7 pemain.

 

3 dari 4 halaman

Posisi

 

Untuk posisi penyerang kanan, ada 4 pemain yang bisa main di posisi ini yaitu Adama, Abde, Ferran Torres dan Dembele. Torres sudah menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang kanan, tapi bisa juga sebagai penyerang palsu.

Sedangkan di kiri ada Ansu Fati, Aubameyang, Abde dan Memphis Depay. Ansu Fati favorit untuk dipilih tapi masih cedera.

Untuk di posisi tengah, ada empat pemain yang dijagokan Luuk de Jong, Memphis Depay, Auba dan Braithwaite. De Jong unjuk gigi di beberapa hari terakhir, jadi siapa yang bakal dipilih?

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.