Sukses

Kedinginan, Jackie Chan Tetap Antusias Bawa Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing

Jackie Chan membawa obor Olimpiade Musim Dingin Beijing di suhu -11 derajat celsius.

Liputan6.com, Jakarta- Aktor senior Jackie Chan ikut meramaikai pawai obor Olimpiade musim dingin Beijing. Jackie mendapat kepercayaan membawa obor pada hari kedua relai, Kamis (3/2/2022).

Relai obor Olimpiade musim dingin Beijing ini dipersingkat menjadi hanya tiga hari saja karena melonjaknya kasus Covid-19. Olimpiade musim dingin di Beijing akan berlangsung 4-20 Februari 2022.

Jackie Chan kebagian membawa obor Olimpiade di Tembok Besar China. Selain Jackie ada beberapa atlet China lain yang ikut memeriahkan pawai obor ini antara lain atlet tenis meja peraih emas Olimpiade Ma Long dan Wu Jingyu yang meraih dua emas di cabor Taekwondo.

Yang menarik, pemerintah China memperkenalkan Jackie Chan dalam rilis resmi dengan nama China, Chen Gangsheng. Jackie Chan sendiri merupakan aktor dari Hong Kong. Namun selama ini Jackie dikenal sangat mendukung pemerintahan China.

"Saya bangun jam 4 pagi. Ini merupakan Olimpiade keempat saya. Saya sangat senang. Saya juga kedinginan," tutur Jackie Chan seperti diwartakan Reuters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dingin

Saat pawai obor Olimpiade musim dingin ini digelar cuaca memang sedang dingin-dinginnya, mencapai -11 derajat celsius.

Jackie Chan berlari membawa obor Olimpiade di Badaling, bagian tembok yang paling sering dikunjungi turis, terletak 70 km (45 mil) barat laut pusat kota Beijing di distrik Yanqing, dekat tempat meluncur Olimpiade dan tempat ski Alpine.

3 dari 3 halaman

Kalangan Terbatas

Pawai obor Olimpiade musim dingin ini berlangsung dalam "lingkaran tertutup". Tak sembarangan masyarakat bisa menyaksikannya karena mulai naiknya penyebaran Covid-19.

Pawai ini hanya dihadiri oleh sedikit penonton terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.