Sukses

Respons Kocak Mueller Soal Kemungkinan Haaland ke Bayern Munich

Nama Erling Haaland belakangan ramai dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa termasuk Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Striker Bayern Munchen, Thomas Mueller, melontarkan komentar kocak terkait Erling Haaland. Katanya, dia lebih tertarik memberi makan kelinci dan kuda, ketimbang striker Borussia Dortmund itu. 

Haaland memang tengah digandrungi banyak klub-klub Eropa, termasuk Bayern Munchen. Namun popularitas pemain asal Norwegia tersebut ternyata belum 'melunturkan' sisi jenaka Thomas Mueller saat meladeni wawancara dengan salah satu media olahraga ternama Jerman, Sport Bild.

Pada kesempatan tersebut, kebetulan Mueller ditanya soal pandangannya tentang kemungkinan kehadiran Erling Haaland di skuat FC Hollywood. "Apakah Anda akan memberi makan (memanjakan) Haaland dengan assist-mu?" bunyi pertanyaan yang ditujukan kepada Mueller saat itu. 

"Saya lebih memilih memberi makan (feed) kelinci dan kudaku," jawab Mueller berseloroh.

Mueller sepertinya berusaha bersikap netral terkait rumor kedatangan Haaland ke Munich. Dia tidak ingin menyinggung perasaan striker andalan Bayern Munchen saat ini, Robert Lewandowski. Apalagi keduanya sudah cukup lama bermain bersama dan menghasilkan sederet trofi bagi The Bavarians. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Respons

Mueller sendiri sudah memperkuat Munchen sejak 2008 lalu. Hingga usianya kini menginjak 32 tahun, pemain bernomor punggung 25 tersebut belum sekalipun mengenakan seragam klub lain. Bersama Munchen, Mueller sudah tampil sebanyak 403 kali dan mencetak sebanyak 105 gol.

Kontrak Mueller bersama Bayern Munchen masih tersisa 18 bulan lagi. Menurutnya, belum ada pembicaraan lanjutan mengenai masa depannya. "Sejauh ini belum ada yang mengubungi dan mengajak bicara. Karena itu kami masih melihat dan menunggu apa yang terjadi di masa depan."

 

 

   

3 dari 3 halaman

Dibandrol Tinggi

Sementara itu, Haaland yang baru berusia 21 tahun memang tengah naik daun belakangan ini. Pemain timnas Norwegia itu menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa berkat ketajamannya di lini depan. 

Bersama Dortmund, Haaland telah mencetak 57 gol dari 56 pertandingan. Wajar bila tim-tim seperti Barcelona, Manchester United, Real Madrid, hingga Bayern Munich berlomba mendatangkannya. 

Dortmund juga tidak menutup diri terhadap permintaan ini. Hanya saja, Dortmund juga ingin mendapatkan untung dari penjualan pemain bernomor punggung 9 tersebut.  Dortmund kabarnya hanya mau melepas Haaland jika mendapat tawaran di atas 100 juta euro atau 5 kali harga belinya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.