German Open 2022: Greysia dan Apriyani Dipisah, Ada 4 Pasang Ganda Baru Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 04 Feb 2022, 14:11 WIB
Diperbarui 04 Feb 2022, 14:11 WIB
Greysia / Apriyani Kalahkan Pasangan Malaysia
Perbesar
Ganda putri Malaysia Lee Meng Yean melihat saat Chow Mei Kuan (kanan) mengembalikan kok ke arah wakil Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada pertandingan pertama Grup A bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021). Greysia / Apriyani menang 21-17 (Alexander NEMENOV/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) secara resmi mengumumkan skuat yang akan tampil pada ajang German Open yang berlangsung 8 hingga 13 Maret 2022. 

Banyak komposisi baru yang diturunkan Indonesia pada kejuaraan tersebut. Salah satunya adalah dipecahnya pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Diketahui Apriyani Rahayu tidak dipasangkan dengan partnernya, Greysia Polii pada German Open 2022. Apriyani justru dipasangkan dengan Siti Fadia Silvia yang merupakan partner awal dari Ribka Sugiarto. 

Sementara Ribka Sugiarto juga harus dipisah dengan pasangannya dan digantikan dengan Febby Valencia Dwijayanti. Hal ini dilakukan PBSI sebagai langkah awal mencari pengganti Greysia Polii yang cocok untuk dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. 


Pasangan Ganda Baru Indonesia

Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Greysia / Apriyani
Perbesar
Reaksi ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii saat melawan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dari China pada final badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport, Senin (2/8/2021). Greysia / Apriyani menang 21-19 dan 21-15. (Alexander NEMENOV/AFP)

Pada Kejuaraan German Open 2020, Indonesia juga mencoba banyak ganda ganda baru. Selain pasangan ganda putri Apri/Fadia dan Ribka/Febby. 

Sementara itu, Gloria Emmanuelle Widjaja akan berduet dengan pasangan barunya yaitu Dejan Ferdinansyah. Sebelumnya, Gloria dipasangkan dengan Hafiz Faizal. 

Selain itu juga terdapat duet pasangan ganda campuran baru yaitu Akbar Bintang dan Marsheilla Gischa Islami yang akan dicoba pada German Open 2022. 


Daftar Skuat Indonesia di German Open 2022

Daftar Pemain: 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Hendra Setiawan, Mohamaad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana, Yeremia E.Y.Y. Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri. 

Ganda Putri: Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana, Mychelle Chrhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, dan Marsheilla Gischa Islami. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya