Sukses

Hasil Piala Afrika 2021: Depak Kamerun, Mesir Jumpa Senegal di Final

Mesir mendepak Kamerun di semifinal Piala Afrika 2021 lewat drama adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta- Mesir melaju ke final Piala Afrika 2021. Mohamed Salah dan kawan-kawan mendepak tuan rumah Kamerun di babak semifinal setelah menang 3-1 lewat adu penalti, Jumat (4/2/2022) dinihari WIB.

Di babak final, Mesir sudah ditunggu oleh Senegal yang kemarin lolos. Dengan demikian akan terjadi duel sesama bintang Liverpool di final. Sadio Mane membela Senegal. Salah di Mesir.

Pertemuan Mesir dengan Kamerun di Stadion Paul Biya berlansung seru dan menarik sejak awal. Kamerun mencoba menekan Mesir di awal laga.

Peluang emas ppertama didapat Kamerun di menit 18. Sundulan Michael Ngadeu masih membentur tiang gawang Mesir.

Kamerun kembali memiliki peluang di menit 32. Kali ini melalui striker Karl Toko Ekambi. Namun sepakan Toko Ekambi masih bisa diamankan kiper Mohamed Abou Gabal. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Mesir mulai berani keluar menyerang. Mereka punya peluang bagus lewat Mostafa Mohamed yag sayangnya masih tepat di pelukan kiper Andre Onana.

Kamerun kembali menciptakan peluang emas di menit 69. Sundulan Martin Hongla masih bisa diselamatkan Abou Gabal.

Hingga 90 menit berakhir kedua tim sama-sama gagal membuat gol. Perpanjangan waktu pun terpaksa digelar.

Pada babak perpanjangan waktu, Mesir beberapa kali mengancam pertahanan Kamerun. Namun tetap tidak ada gol yang bisa dibuat kedua tim selama 120 menit sehingga penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

3 dari 3 halaman

Adu Penalti

Di adu penalti, Mesir beruntung memiliki Abou Gabal. Dia menggagalkan dua eksekutor Kamerun yakni Harold Moukoudi dan James Lea Saliki.

Sedangkan tiga penendang Mesir Zizo, Mohamed Abdel Monem dan Mohanad Lasheen sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Mesir dipastikan lolos setelah penendang keempat Kamerun Clinton N'Jie gagal menjalankan tugasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.