Sukses

Mason Greenwood Belum Jelas Kembali ke Manchester United Setelah Bebas Bersyarat

Meski telah dibebaskan dengan jaminan, Manchester United sebelumnya merilis bahwa Mason Greenwood telah diskor dari bermain atau berlatih hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood ditangkap polisi di Greater Manchester, Minggu (30/1/2022) lalu. Penyerang muda Manchester United tersebut diduga melakukan pemerkosaan, penyerangan seksual, serta membuat ancaman menbunuh kepada kekasihnya, Harriet Robson

Rabu (2/2/2022) pagi waktu setempat, Greenwood sudah dibebaskan dengan jaminan. Namun, tidak jelas apakah pemain berusia 20 tahun tersebut akan kembali bermain untuk Manchester United.

Beberapa sponsor MU seperti Nike dan Cadbury telah menanggapi dengan menjauhkan diri dari pemain dalam beberapa hari terakhir. Klub merilis pernyataan resmi yang mengklaim bahwa dia telah diskors dari bermain atau berlatih hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, pemain dan anggota staf Man Utd dikabarkan terkejut dengan kasus ini. "Semua orang sangat terguncang. Ini sangat berbeda dengan hal-hal normal yang harus mereka tangani," kata salah satu sumber seperti dikutip Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unfollow

Beberapa pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, David de Gea, serta Paul Pogba beraksi atas kasus ini. Mereka tidak lagi mengikuti (unfollow) Greenwood di Instagram.

Greenwood dikabarkan memang tidak dekat dengan para pemain senior. Dia dikenal lebih suka menyendiri di sekitar klub.

 

3 dari 3 halaman

Jesse Lingard

Kasus yang menjerat Mason Greenwood membuat MU perlu mengubah strategi transfer di waktu mendatang. Setan Merah sudah melepas Anthony Martial, Amad Diallo, dan Donny Van De Beek dengan status pinjaman ke klub lain sebelum kasus ini terjadi.

Bahkan, MU juga akan meminjamkan Jesse Lingard ke Newcastle United atau West Ham United. Tapi, gelandang berusia 29 tahun itu akhirnya tidak diizinkan meninggalkan Old Trafford.

Dengan kasus yang menimpa Greenwood, MU sekarang hanya punya Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford di lini depan. Ronaldo bakal berusia 37 tahun pada 5 Februari dan Cavani rentan cedera.

Sedangkan Rashford performanya baru meningkat belakangan ini. Karena itu, MU tidak melepas Lingard karena tenaganya akan dibutuhkan dalam beberapa bulan mendatang.

Manchester United kemungkinan besar akan mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola