Sukses

Petinggi MU Berencana Boyong 4 Pemain Berstatus Transfer Gratisan

Sebelumnya, memang dilaporkan MU diperkirakan tidak akan belanja banyak pemain di bursa transfer Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bersikap pasif menghadapi jendela transfer. Klub Liga Inggris hingga kini tak kunjung mendatangkan bala bantuan baru.

Pemain seperti Donny van de Beek dan Amad meninggalkan Old Trafford, tapi Setan Merah memilih untuk tidak membawa pengganti.

Sebelumnya, memang dilaporkan MU diperkirakan tidak akan belanja banyak pemain di bursa transfer Januari 2022. Mereka hanya akan merekrut satu pemain di sisa waktu bursa transfer musim dingin ini.

MU hingga 29 Januari 2022 belum mampu merekrut pemain anyar. Padahal manajer sementara Ralf Rangnick sudah mengindikasikan dirinya membutuhkan tambahan pemain baru di bursa transfer paruh kedua.

Namun, belakangan dikabarkan Direktur Olah Raga John Murtough bisa menandatangani empat pemain bebas setelah bursa transfer Januari. Berikut nama pemain yang ditargetkan Murtough dengan mempertimbangkan akan direkrut musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger berjuang untuk tetap bisa beraksi di Chelsea sebelum pemecatan Frank Lampard pada Januari 2021. Tapi, sejak penunjukan Thomas Tuchel di London barat, mantan bek tengah Roma itu telah terlahir kembali sebagai pemain.

Rudiger sekarang menjadi salah satu aset terpenting Chelsea, tapi The Blues sejauh ini, tidak dapat mengikatnya dengan kontrak baru.

Bos sementara United Ralf Rangnick dilaporkan sangat mengagumi pemain internasional Jerman, yang membintangi Chelsea memenangkan Liga Champions tahun lalu.

Dan, meskipun persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya akan berlangsung sengit, Setan Merah dapat mengguncang rival mereka dengan membawanya ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Franck Kessie

MU menginginkan seorang anchorman untuk lini tengah datang pada jendela transfer musim panas. Mereka tahu Fred dan Scott McTominay terlalu tidak konsisten, sedangkan Nemanja Matic adalah bayangan pemain yang dulu.

Dan, Franck Kessie bisa jadi pilihan. AC Milan pasrah kehilangan mantan bintang Atalanta itu, yang telah berada di San Siro sejak tiba di tahun 2017 silam.

4 dari 5 halaman

Boubacar Kamara

MU sangat disarankan untuk menandatangani Boubacar Kamara dari Marseille selama jendela transfer musim panas. Namun, mereka memilih untuk tidak melakukan penandatanganan Januari karena mereka merasa Tahun Baru bisa menjadi waktu yang bermasalah untuk membeli.

Kamara diperkirakan akan meninggalkan Marseille dengan status bebas transfer. Newcastle juga merupakan pengagum pemain berusia 22 tahun itu, yang telah membuat 18 penampilan Ligue 1 sejauh musim ini.

Namun, posisi United sebagai salah satu klub terbesar di Inggris mungkin menguntungkan mereka dalam hal memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang.

5 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

MU juga dikaitkan dengan Ousmane Dembele selama jendela transfer Januari. Namun, beberapa mengklaim pemain internasional Prancis itu tidak ada dalam daftar pendek mereka.

Dia berada pada tahun 2020, pada saat United berjuang untuk mengontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Dan dengan masa depan Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang semuanya tidak pasti, kemungkinan mereka akan menyalakan kembali minat.

Chelsea, Paris Saint-Germain dan Arsenal juga dikaitkan dengan Dembele, yang diperkirakan akan meninggalkan Barcelona tanpa bayaran di akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • John Murtough

  • Berita Bola