Sukses

Hasil BRI Liga 1: Terkam PSS, Persik Kediri Tinggalkan Papan Bawah

Pada laga lain BRI Liga 1, Persita dan Borneo FC bermain sama kuat.

Liputan6.com, Gianyar - Persik Kediri meninggalkan papan bawah BRI Liga 1 2021/2022 usai meraih kemenangan penting 3-2 atas PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022).

Sempat tertinggal dua kali akibat gol Kim Kurniawan ('28) dan Wander Luiz ('62), Macan Putih sukses membalikkan kedudukan melalui Faris Aditama ('55) dan Septian Bagaskara ('69, 76).

Tambahan tiga angka dari laga ini mengangkat Persik ke peringkat 13 tabel. Mereka mengoleksi 25 poin dari 22 pertandingan dan delapan poin di atas zona merah. Sementara PSS harus rela disalip Persik karena kalah selisih gol.

Persik memiliki kesempatan untuk terus memperbaiki posisi pada laga selanjutnya melawan PSIS Semarang, Minggu (6/2/2022). Sementara PSS dijadwalkan meladeni Barito Putera di hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persita vs Borneo

Pada laga yang berlangsung bersamaan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Persita Tangerang dan Borneo FC sama-sama kehilangan pemain akibat kartu merah. Penggawa Agung Prasetyo (Persita) dan Nur Diansyah (Borneo) diusir wasit karena permainan kasar.

Kedua tim pun harus puas bermain sama kuat 1-1. Persita memimpin melalui Andre Agustiar ('30) sebelum Boaz Solossa ('73) menyamakan melalui penalti.

Dengan hasil ini, Persita menetap di posisi 10 klasemen dan Borneo dua tingkat lebih baik.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.