Sukses

BRI Liga 1: Alasan Ditundanya Duel PSM vs Persib

PT Liga Indonesia Baru selaku operator BRI Liga 1 resmi menunda duel antara PSM Makassar vs Persib Bandung yang seyogyanya dijadwalkan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (2/2/2022).

Liputan6.com, Bandung - PT Liga Indonesia Baru selaku operator BRI Liga 1 resmi menunda duel antara PSM Makassar vs Persib Bandung yang seyogyanya dijadwalkan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (2/2/2022). Kepastian itu terungkap dalam konferensi pers yang dilakukan PT Liga, Rabu siang.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sujarno mengatakan, dari empat pertandingan Liga 1 yang dijadwalkan digelar hari ini, hanya PSM vs Persib yang diputuskan untuk ditunda.

"Hari ini, ada empat pertandingan yang rencana akan kami gelar. Berdasarkan hasil evaluasi, PCR, ada satu laga yang harus kita tunda yaitu laga PSM melawan Persib," kata Sujarno.

Menurut Sujarno, pihaknya telah menggelar pertemuan darurat dengan empat klub yang akan bertanding yaitu dengan PSM, Persib, Persebaya, dan PSIS. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI.

"Itu harus kita tunda karena kita baru saja menggelar pertemuan darurat dengan empat klub yang akan bertanding. Kemudian sebelumnya kita selalu konsultasi, diskusi dan mendapat arahan dari PSSI," ujarnya.

"Untuk gelaran hari ini yang kita tunda adalah PSM vs Persib yang rencananya akan digelar di Stadion I Wayan Dipta," kata Sujarno menambahkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Memenuhi Syarat

Adapun tiga laga lainnya yaitu PSS vs Persik, Persita vs Borneo FC, dan PSIS vs Persebaya, akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Sujarno menjelaskan, alasan penundaan laga PSM vs Persib dikarenakan hasil swab H-1 yang diperoleh tidak memenuhi syarat.

"Penundaan ini berdasarkan pertemuan darurat karena memenuhi syarat, selain adanya permohonan dari Persib. Setelah pertemuan darurat karena hasil swab h-1 hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.