Sukses

Tanpa Messi, Argentina Sikat Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina menang tipis 1-0 meski tanpa diperkuat Lionel Messi di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Argentina sukses meraih kemenangan penting atas Kolombia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tim Tango menang 1-0 meski tak diperkuat Lionel Messi.

Bertanding di Stadion Estadio Mario Alberto Kempes, Argentina tak membawa Lionel Messi. Pasalnya Messi baru sembuh dari Covid-19.

Tanpa Messi, lini depan pelatih Argentina Lionel Scaloni mengandalkan trio Angel Di Maria, Lucas Ocampos dan Lautaro Martinez.

Kolombia sempat merepotkan Argentina di awal laga. Winger anyar Liverpool Luis Diaz hampir mencetak gol di menit 14. Beruntung bagi Argentina, pemain belakang mereka masih bisa membloknya.

Argentina membuka keunggulan di menit 29. Lautaro Martinez memecah kebuntuan setelah meneruskan umpan dari Marcos Acuna.

Papan skor hampir berimbang di akhir babak pertama. Kembali Diaz yang menebar ancaman. Kali ini sambaran Diaz bisa dihalau di garis gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Argentina berpeluang menambah gol di awal babak kedua. Namun tembakan Acuna masih mudah diamankan kiper Kolombia Vargas.

Di menit 64, Argentina harusnya bisa menggandakan skor lewat Di Maria. Tembakan jarak jauh Di Maria sudah payah ditepis oleh Vargas.

Meski mati-matian menyerang Argentina, Kolombia tak bisa membalas gol Martinez hingga peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

Kemenangan ini membuat Argentina terus berada di urutan dua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 35 poin dari 15 laga.

Argentina tertinggal satu poin dari Brasil yang memimpin klasemen. Brasil baru main 34 kali. Adapun Kolombia turun ke posisi tujuh dengan 17 angka.

Hasil ini membuat Argentina tidak terkalahkan dalam 29 laga terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.