Sukses

Keputusan Misterius MU Izinkan Van de Beek Akhiri Mimpi Buruk di Old Trafford

Van de Beek baru tampil empat kali sebagai starter MU di Liga Inggris sejak kepindahannya yang terkenal itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dinilai akan mendapat masalah lagi terkait dengan keputusan klub untuk mengizinkan Donny Van de Beek pergi dan mempertahankan Jesse Lingard di luar keinginannya tanpa menandatangkan pengganti yang cocok.

Persoalan ini bisa kembali menghantui mereka saat berjuang untuk finis empat besar di kompetisi Liga Inggris.

Sebenarnya kepindahan Jesse Lingard akan menguntungkan semua pihak. Dengan menandatangkan Lingard, baik Newcastle atau West Ham akan mendapatkan pemain Liga Inggris yang sudah terbukti kemampuannya.

Di sisi lain meja negosiasi, MU akan mendapatkan gaji 100.000 pounds per minggu - menghemat sekitar 2,5 juta pounds untuk tagihan upah mereka dengan melepas penyerang mereka.

Lalu ada situasi misterius tentang Van de Beek, yang diizinkan untuk mengakhiri mimpi buruknya di MU dan bergabung dengan manajer baru Everton Frank Lampard di Goodison Park.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akting

Kesepakatan itu akan membuat pemain internasional Belanda menghabiskan sisa musim di Merseyside dan tidak termasuk opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen.

Van de Beek baru tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris sejak kepindahannya yang terkenal itu. Namun, dengan akting cemerlangnya dari bangku cadangan, dia telah menunjukkan keinginan untuk tampil mengesankan.

3 dari 5 halaman

Profesional

Sekilas tentang kemampuannya dan sikap profesionalnya telah memenangkan beberapa pengagum di Old Trafford.

Pinjamannya itu akan membebaskan pemain berusia 24 tahun itu dari belenggu harapan yang datang dengan menjadi pemain senilai 35 juta poundsterling di Old Trafford. Kini, eks pemain Ajax tersebut bisa berkonsentrasi untuk menghidupkan kembali kariernya bersama The Toffees.

4 dari 5 halaman

Janji

Van de Beek sebenarnya ingin pergi pada Agustus, tetapi disuruh memperjuangkan tempatnya. Dia dijanjikan Solskjaer berpeluang masuk tim utama, meski akhir tidak terbukti.

Demikian pula, Lingard kembali ke klub bertekad untuk memenangkan kembali tempatnya tetapi telah dicadangkan Solskjaer dan kemudian Rangnick.

5 dari 5 halaman

Tak Terwujud

Meskipun ada laporan yang mengaitkan United dengan kepindahan sejumlah gelandang, termasuk Amadou Haidara, Declan Rice dan Aurelien Tchouameni, namun tidak ada kesepakatan yang terwujud dan sekarang sepertinya klub harus menunggu hingga musim panas.

Rangnick mengindikasikan dia ingin mengontrak seorang gelandang dan masalah itu tidak akan hilang hanya karena Scott McTominay bermain bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Van de Beek

  • Berita Bola