Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Pemain Terpapar Covid-19, Laga Madura United vs Persipura Jayapura Ditunda

PT Liga Indonesia Baru memutuskan menunda laga Madura United vs Persipura pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Madura United versus Persipura Jayapura pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 dinyatakan ditunda. Seharusnya laga ini dimainkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/2) pukul pukul 16.15 WITA.

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil emergency meeting yang dipimpin Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita, pagi tadi. Pertemuan ini juga dihadiri perwakilan Madura United dan Persipura Jayapura beserta beberapa pihak terkait..

"Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," kata Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno yang hadir dalam pertemuan itu.

Seperti diketahui, dalam Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ke-7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh Liga Indonesia Baru dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai regulasi

Bunyi pasal 52 poin ke-7 tersebut, ‘Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka Liga Indonesia Baru dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.’

"Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah diumumkan jauh hari," ucap Sudjarno.

"Khusus penundaan laga Madura United versus Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan. Termasuk di antaranya perangkat pertandingan, LOC, sampai dengan host broadcaster. Kami juga sudah mendiskusikannya dengan PSSI."

3 dari 3 halaman

Jadwal ulang

Terkait penundaan pertandingan, PT Liga Indonesia Baru sudah berkomunikasi secara resmi dengan Madura United, Persipura, dan beberapa pihak yang terkait. "Untuk jadwal ulang laga Madura United versus Persipura, akan kami umumkan kemudian,” pungkas Sudjarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.