Sukses

Donny van De Beek Ungkap Pembicaraannya dengan Lampard Usai Gabung Everton

Donny van de Beek mengaku sempat berbicara dengan manajer anyar Everton, Frank Lampard. Pertemuan itu memberi pengaruh pada van de Beek untuk hijrah ke Goodison Parl

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek resmi pindah ke Everton dengan status pinjaman pada hari tenggat waktu jendela transfer Januari 2022. Keputusan ini akan membawanya bersua dengan Frank Lampard, yang baru saja ditunjuk sebagai manajer The Toffees.

Dilansir dari Metro, Everton memang telah mengonfirmasi penunjukan Lampard sebagai juru taktik anyar pada Senin, 24 Januari lalu. Eks manajer Chelsea itu segera menunjukkan eksistensinya dengan menjadi sosok penting yang meyakinkan van de Beek untuk hijrah ke Goodison Park.

Pemain asal Belanda ini mengakui dirinya sempat mengadakan pertemuan dengan Frank Lampard. Ia menyebut pembicaraannya dengan manajer The Toffees telah memberikan pengaruh pada keputusannya untuk memperkuat Everton.

“Saya melakukan pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru (Lampard). Kami memiliki gagasan yang sama soal sepak bola dan dia memberikan banyak pengaruh pada keputusan saya,” ujar pemain berusia 24 tahun itu, seperti dikutip dari Metro.

Lebih lanjut, Van de Beek menyebut Lampard sebagai sosok yang mengenal dirinya. Manajer asal Inggris ini pun diketahui pernah menjalani karier sebagai penggawa di lini tengah. Hal tersebut membuat van de Beek merasa berada di tangan yang tepat.

"Saya pernah berhadapan dengannya ketika saya masih di Ajax dan dia (manajer) di Chelsea. Jadi, dia mengenal saya sebagai pemain. Dia pikir saya punya kualitas yang dapat membantu tim," kata van de Beek.

"Saya bisa belajar banyak darinya karena dia (pernah) berada di posisi yang sama–(yakni) pemain lini tengah yang mencetak banyak gol. Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir, saya berada di tempat yang bagus," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van de Beek di MU

Melansir Metro, van de Beek baru empat kali menjadi starter Liga Premier sejak menjalani karier 18 bulan di Old Trafford. Ia tercatat hanya bermain selama 69 menit di liga, sehingga membuatnya dicoret dari skuad tim nasional Belanda.

Eks pemain Ajax ini sejatinya dianggap sebagai talenta besar ketika pertama kali bergabung dengan MU. Oleh karena itu, kesempatan mengenakan seragam Everton menjadi ajang bagi van de Beek untuk sekali lagi membuktikan kualitasnya.

3 dari 4 halaman

Respons Baik

Di sisi lain, Van de Beek memberi respons baik pada kepindahannya ke The Tofees. Pemain pinjaman ini mengaku tak sabar berkontribusi bagi klub, yang tengah bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris tersebut.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat. Ada pemain-pemain bagus di sini dan saya datang karena saya ingin membantu mereka naik ke atas klasemen. Saya harap, saya dapat membawa kualitas sepak bola saya, umpan saya, dan tentu saja mencetak gol," ujarnya dalam situs resmi Everton.

4 dari 4 halaman

Debut

Van de Beek diprediksi baru bisa melakukan debutnya bersama Everton ketika skuad asuhan Frank Lampard menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Selasa (8/2/2022) waktu setempat.

"Saya ingin menunjukkan kualitas, kekuatan saya kepada orang-orang di Inggris, terutama para penggemar Everton. Hal yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan dan naik ke atas klasemen," kata van de Beek, dilansir dari Mirror.

"Kami punya pemain bagus, bakat, serta kemampuan untuk naik di liga. Akan tetapi untuk itu, kami perlu bekerja keras, dan saya ingin menjadi bagian dari hal ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Jendela Transfer Januari