Sukses

Donny van de Beek Resmi Hengkang ke Everton

Donny van de Beek resmi dipinjamkan Manchester United (MU) ke Everton. Pemain asal Belanda itu menyambut baik kepindahannya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek resmi dipinjamkan Manchester United (MU) ke Everton. Pemain asal Belanda itu menyambut baik kepindahannya tersebut.

"Sekarang saya bisa katakan saya pemain Everton. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk membantu tim," ujarnya seperti dilansir situs resmi Everton.

MU menggaet Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/21. Namun ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Di musim ini, Van de Beek baru 14 kali merumput dan selalu menjadi pemain pengganti. Hal ini membahayakan tempat Van de Beek di timnas Belanda.

Gerah dengan hal tersebut, Van de Beek pun memutuskan hengkang ke Everton. Sebelumnya, Crystal Palace juga tertarik kepadanya.

Van de Beek merasa kepindahan ke Everton tepat. "Saya kira ini klub hebat. Ada banyak pemain bagus di sini dan saya datang karena ingin membantu mereka naik peringkat di klasemen," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bicarakan Kualitasnya

Van de Beek menambahkan, sebagai gelandang ia tak hanya bisa membantu penyerangan. Meskipun, ia lebih senang jika bisa menyumbang gol atau asis.

"Saya harap bisa membawa kualitas sepak bola saya entah itu operan dan tentu saja gol. Ini bagian besar dari permainan saya dan saya akan melakukannya lagi," kata Van de Beek.

3 dari 3 halaman

Datangkan Frank Lampard

Di sisi lain, Everton juga menggaet Frank Lampard sebagai manajer baru mereka. Lampard menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Benitez terpaksa lengser karena gagal mendongkrak performa The Toffees. Saat ini, Everton ada di peringkat 16 klasemen dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Van de Beek