Sukses

De Jong Kecam MU yang Telantarkan Donny van de Beek

Donny van de Beek resmi berlabuh ke Everton dari Manchester United (MU). Gelandang asal Belanda itu pindah dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek resmi berlabuh ke Everton dari Manchester United (MU). Gelandang asal Belanda itu pindah dengan status pinjaman.

Kepindahan Van de Beek mendapat komentar dari seniornya di timnas Belanda, Nigel de Jong. Pria yang telah gantung sepatu itu mengecam perlakuan MU kepada Van de Beek.

"Dia layak mendapatkan yang lebih baik, terutama melihat bagaimana MU memperlakukannya dalam 1,5 tahun terakhir," ujar De Jong seperti dilansir Sportskeeda.

Pada awalnya, Van de Beek diprediksi menjadi andalan MU di lini tengah. Maklum, ia punya curriculum vitae mentereng bersama Ajax Amsterdam.

Namun pemain berusia 24 tahun itu malah lebih banyak duduk di bangku cadangan. Di musim ini, Van de Beek baru 14 kali merumput dan selalu menjadi pemain pengganti.

Gerah dengan hal tersebut, Van de Beek pun memutuskan hengkang ke Everton. Sebelumnya, Crystal Palace juga tertarik kepadanya.

"Van de Beek adalah perekrutan bagus. Saya senang untuknya," kata De Jong soal kepindahan Van de Beek ke Everton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi timnas Belanda

Keputusan Van de Beek hengkang tentu bisa dimengerti. Ia ingin memperjuangkan tempatnya di timnas Belanda jelang Piala Dunia 2022.

Jika terus di MU, bukan tak mungkin Van de Beek hanya akan menjadi penonton di Piala Dunia 2022. "Pemain seperti itu butuh di tim nasional karena kualitasnya, bukana tempatnya duduk di bangku cadangan," ujar De Jong.

3 dari 3 halaman

Lontarkan Pujian

De Jong sendiri mengaku salut dengan cara Van de Beek menangani situasi ini. Menurutnya, Van de Beek cukup tenang.

"Saya menghormatinya soal cara dia menangani situasi beberapa bulan ini. Itu menunjukkan karakternya dan apa yang Anda miliki sebagai pemain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Van de Beek