Sukses

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Anyar Everton

Everton memilih Frank Lampard sebagai manajer anyar, Senin (31/1/2022). Klub Merseyside itu mengontraknya hingga 2024.

Liputan6.com, Liverpool - Everton memilih Frank Lampard sebagai manajer anyar, Senin (31/1/2022). Klub Merseyside itu mengontraknya hingga 2024.

Lampard menggantikan Rafael Benitez yang dipecat awal bulan ini.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya menangani klub sebesar dengan penuh tradisi seperti Everton. Saya tidak sabar mulai bekerja," kata Lampard, dilansir ESPN.

"Saya meminta bantuan suporter untuk membantu tim mengatasi masa sulit. Kita harus melaluinya bersama-sama," lanjutnya.

Lampard menyisihkan sejumlah pesaing untuk mendapatkan pekerjaan ini, salah satunya legenda klub Wayne Rooney. Namun, yang bersangkutan menolak dan memilih tetap di Derby County karena merasa belum siap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Lampard

Lampard memulai karier sebagai manajer bersama Derby County pada 2018. Dia membawa klub menembus play-off promosi ke Liga Inggris di musim debut.

Sosok berusia 43 tahun itu lalu menggantikan Maurizio Sarri di Chelsea. Di kampanye perdana, Lampard membantu tim lolos Liga Champions dan masuk final Piala FA.

Sayang dia gagal mempertahankan performa sehingga dipecat pada Januari 2021. Penggantinya, Thomas Tuchel, lalu sukses mempersembahkan titel Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Performa Buruk

Everton hanya meraih satu kemenangan sejak September 2021. Mereka menempati peringkat 16 klasemen sementara, hanya empat nilai di atas zona degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.