Sukses

Ketum IPSI Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan Menpora

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang terus memberi dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang terus memberi dukungan.

Prabowo secara resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Umum PB IPSI masa bakti 2021-2025, Senin (31/1/2022).

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dalam hal ini diwakili bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali atas dukungan yang diberikan kepada pencak silat selama ini,” kata Prabowo di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta.

Prabowo dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman. Menpora Amali bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti ikut langsung menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut memimpin kembali PB IPSI merupakan suatu kehormatan yang besar. Menteri Pertahanan RI itu ingin pencak silat dapat dipertandingkan di pentas Olimpiade pada masa yang akan datang.

“Kita memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus dan pembina pencak silat di Indonesia adalah suatu kehormatan yang besar. Kita harus laksanakan ini dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengabdi Tulus

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan pihaknya akan bekerja maksimal dan mengabdi dengan tulus untuk pencak silat Tanah Air. “Kepercayaan ini harus dilaksanakan dengan baik, tidak boleh dikecewakan,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Pusat yang juga telah memberi perhatian dan dukungan pembinaan terhadap pencak silat.

3 dari 3 halaman

Komentar Menpora

Menpora menyampaikan harapannya usai Prabowo kembali menjadi orang nomor satu di pencak silat Indonesia. “Pemerintah mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto yang telah bersedia memimpin kembali PB IPSI untuk masa bakti 2021-2025,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali bercerita tentang kekhawatirannya saat musyawarah nasional PB IPSI yang dilakukan belum lama ini. Sebab, masa bakti periode kepemimpinan Prabowo Subianto akan berakhir di PB IPSI.

“Namun, kekhawatiran saya itu terjawab setelah bapak Prabowo bersedia memimpin lagi PB IPSI sampai 2025. Pemerintah siap memberi dukungan untuk pengembangan prestasi silat,” ujar Menpora Amali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.