Sukses

Bursa Transfer Nyaris Ditutup, Arsenal Gerak Cepat Hubungi Alvaro Morata

Arsenal membuat langkah mengejutkan dengan menghubungi pemain pinjaman Juventus, Alvaro Morata, terkait potensi transfer ke Emirates.

Liputan6.com, London - Raksasa Liga Inggris Arsenal membuat langkah mengejutkan untuk mendatangkan pemain internasional Spanyol, Alvaro Morata, pada hari tenggat waktu bursa transfer Januari, Senin (31/1/2022).

Klub asuhan Mikel Arteta memang berpotensi kekurangan penyerang dalam waktu dekat. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan sedang berada dalam tahap pembicaraan lanjutan dengan Barcelona terkait potensi pinjaman hingga akhir musim.

Eddie Nketiah, yang segera menghabiskan masa kontraknya di Arsenal, juga mulai dikaitkan dengan kepindahan permanen dari Emirates. Dua klub Liga Inggris, yakni Crystal Palace dan Newcastle, dilaporkan tertarik mengontrak pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kondisi ini lantas mendorong Arsenal mendatangkan bala bantuan di lini serang mereka. Melansir SportBible, klub yang bermarkas di London itu kabarnya telah menghubungi eks penyerang Chelsea, Alvaro Morata, terkait hal itu.

Proses komunikasi dilakukan secara pribadi oleh Asisten Manajer Arsenal, Miguel Molina melalui telepon. Laporan di Spanyol menyebut Molina berupaya meyakinkan sang pemain agar kembali ke Liga Premier pada batas akhir jendela transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Dusan Vlahovic

Arsenal sejatinya sempat dikabarkan tertarik menyewa jasa eks pemain Fiorentina Dusan Vlahovic. Sayangnya, wonderkid asal Serbia itu justru memutuskan pindah ke Juventus melalui kesepakatan senilai 80 juta euro.

Kedatangan Vlahovic bisa saja berdampak buruk bagi Morata. Dikutip dari Daily Mail, pemain 29 tahun ini diprediksi bakal makin terpuruk dalam urutan kekuasaan klub di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Transfer ke Arsenal bisa saja menjadi win win solution bagi Morata dan The Gunners di tengah situasi ini.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Meski demikian, Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang tertarik mengamankan tanda tangan Alvaro Morata. Melansir SportBible, Tottenham Hotspur juga diyakini menaruh minat pada eks pemain Real Madrid itu.

Manajer The Lilywhites Antonio Conte kabarnya ingin memberi kesempatan pada Morata untuk membuktikan dirinya sekali lagi di Liga Premier.

Adapun Arsenal masih memiliki waktu hingga pukul 11 malam waktu setempat untuk menyelesaikan kepindahan striker Juventus itu ke Emirates. Langkah ini menjadi hal yang signifikan buat The Gunners dalam upaya memperkuat lini serang sekaligus bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.