Sukses

Usai Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong Pulang Bareng Menpora

Menpora dan STY menyempatkan diri berdiskusi mengenai perkembangan sepak bola di Tanah Air jelang kembalinya ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung meninggalkan Bali usai laga uji coba internasional melawan Timor Leste, Minggu (30/1/2022). Pria asal Korea Selatan itu pulang ke Jakarta pada Senin (31/1/2022) pagi.

Momen menarik terjadi saat Shin Tae-yong akan terbang kembali ke Jakarta. Rupanya STY satu pesawat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Keduanya terlihat begitu akrab saat menumpang pesawat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Menpora dan STY menyempatkan diri berdiskusi mengenai perkembangan sepak bola di Tanah Air jelang kembalinya ke Jakarta.

Ikut hadir dalam kesempatan itu penerjemah untuk pelatih Shin, Jeong Seok-seo dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Membahas sepak bola seolah tidak ada habisnya, hingga sebelum menaiki tangga menuju pesawat masih terus berdialog.

Menpora sendiri puas dengan kinerja timnas Indonesia di bawah asuhan STY. Menpora yaki masa depan skuat Garuda cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas

“Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," kata Menpora Amali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam.

Menpora sendiri memang menyempatkan diri menyaksikan langsung perjuangan timnas Indonesia melawan Timor Leste pada laga kedua. Zainudin menonton bersama ketum PSSI Mochammad Iriawan.

3 dari 3 halaman

Hajar Timor Leste

Timnas Indonesia meraih dua kemenangan dalam dua laga uji coba melawan Timor Leste. Pada laga pertama pasukan STY menang 4-1 dan semalam melumat Timor Leste 3-0.

Pada laga kedua melawan Timor Leste, trio pemain Papua menjadi bintang. Ketiga gol timnas Indonesia diborong erens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.