Sukses

Ousmane Dembele Dikabarkan Buat Kesepakatan Verbal dengan PSG

Pemain Barcelona Ousmane Dembele kabarnya telah mencapai kesepakatan verbal dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG)

Liputan6.com, Jakarta - Ousmane Dembele dilaporkan telah membuat kesepakatan verbal dengan raksasa Ligue1 Paris Saint Germain (PSG). Kabar itu disampaikan oleh media Prancis Foot Mercato.

Dalam laporannya, Foot Mercato mengeklaim PSG akhirnya memenangkan perburuan jasa Dembele, usai membuat kesepakatan lisan dengan sang pemain. Hal itu membuat Le Parisien kini berada di depan Chelsea dan MU yang juga tertarik memboyong penggawa Barcelona.

Dembele sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu penyerang muda paling menjanjikan di kancah sepak bola dunia. Sayangnya, pesepak bola 24 tahun itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di Camp Nou lantaran kerap mengalami cedera.

Dembele hingga kini telah mencatatkan 31 gol dan 23 assist dari total 129 penampilan bersama Barcelona. Namun, kariernya di raksasa Catalan nyaris beringsut akibat mandeknya pembicaraan kontrak baru dengan pihak klub.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, baru-baru ini memberi dua pilihan pahit bagi Ousmane Dembele. Dalam pertemuan terakhir dengan agennya, Moussa Sissoko, pelatih asal Spanyol ini memaksa Dembele untuk memperpanjang kontrak atau mencari klub baru.

"Kalau dia tak menerima salah satu dari dua pilihan itu, dia tak akan main lagi dengan Barcelona," kata Xavi, seperti dilansir dari Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Incaran Klub Eropa

Sejak pengumuman Mateu Alemany terkait Dembele, sejumlah klub papan atas Eropa mulai dikaitkan dengan pemain internasional Prancis itu. Dua klub Liga Inggris, yakni Arsenal dan Tottenham, bahkan mulai memasuki perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, PSG nampaknya bakal jadi pelabuhan Dembele pasca meninggalkan Barcelona. Mengutip The Hard Tackle, sang raksasa Ligue1 sejatinya sudah lama mengincar jasa Dembele. Kedua belah pihak pun dilaporkan telah melakukan pembicaraan mengenai hal ini.

Kedatangan Dembele ke PSG dipercaya mampu menyegarkan sekaligus menurunkan usia rata-rata unit penyerang mereka. Pasalnya, Lionel Messi dan Angel Di Maria kini telah berusia di atas 30 tahun.

PSG dan Barcelona kini perlu memilah detail-detail halus terkait potensi kepindahan Dembele ke Parc des Princes. Masalah biaya transfer diprediksi bakal menjadi faktor yang paling sulit ditentukan oleh kedua klub.

3 dari 3 halaman

Pengganti Dembele di Barcelona

Dikutip dari Marca, Barcelona kemungkinan bakal memiliki dana untuk mendatangkan penyerang baru, jika PSG sudi membayar jasa Dembele seharga 20 juta euro. Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dinilai bisa menjadi salah satu pemain yang menggantikan kehadiran Dembele di Camp Nou.

Alvaro Morata juga sejatinya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Meski demikian, transfer tersebut nampaknya mustahil untuk diselesaikan bulan ini. Adapun Blaugrana hingga kini telah memboyong tiga pemain baru, yakni Ferran Torres, Adama Traore, dan Dani Alves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele