Sukses

Keputusan Membingungkan MU Tak Datangkan Bintang Besar Dapat Kecaman

Mantan manajer bos West Brom dan West Ham bingung dengan kegagalan MU untuk mengontrak Haaland

Liputan6.com, Jakarta Mantan manajer Inggris Sam Allardyce bersikeras bahwa dia masih tidak mengerti dengan keputusan membingungkan Manchester United atau MU yang batal mengontrak Erling Haaland.

Haaland, 21, sekarang dianggap sebagai salah satu striker paling produktif di Eropa dan diperkirakan akan meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas di tengah spekulasi transfer yang intens.

Striker Norwegia itu, sebelumnya telah dikaitkan dengan MU, Manchester City, Bayern Munich, Real Madrid dan Barcelona, ​​​​dengan kontrak Haaland termasuk klausul rilis 68 juta pounds.

Haaland meninggalkan RB Salzburg dan tiba di Dortmund pada Januari 2019 setelah klub Jerman itu memicu klausul pembelian 17,1 juta pounds.

MU dikaitkan dengan pemain internasional Norwegia, karena sebelumnya mantan manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer telah bekerja sama dengan pemain di Molde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bingung

Allardyce menyebut klub selanjutnya Haaland sebetulnya akan mendapatkan dorongan besar.

Namun, mantan bos West Brom dan West Ham bingung dengan kegagalan United untuk mengontrak Haaland. Dan, Solskjaer masih akan menjadi manajer klub jika mereka mendapatkannya.

3 dari 5 halaman

Tetap Bekerja

“Manchester United, saya masih berpikir bahwa, jika mereka mengamankannya, Ole Gunnar Solskjaer akan tetap bekerja,” kata Allardyce.

“Dan mengapa Manchester United memutuskan untuk melepaskannya telah membingungkan saya sejak itu terjadi. Padahal Ole pernah bekerja dengannya.

4 dari 5 halaman

Kesalahan Besar

“Diduga, jika itu karena keuangan, maka itu adalah kesalahan terbesar yang dilakukan Manchester United – bukan Ole –. Saya pikir Ole akan tetap bekerja jika dia benar-benar mengontraknya," katanya.

“Siapa pun yang mendapatkannya akan mendapatkan dorongan besar bagi tim," ujar Allardyce.

5 dari 5 halaman

Luar Biasa

“Anda tidak akan pernah benar-benar mendapat masalah, tetapi anggota tim lainnya juga harus memenuhi harapannya, karena dia ingin memenangkan banyak hal," ujarnya.

Haaland, yang kontraknya saat ini berakhir pada 2024, telah mencetak 80 gol luar biasa dalam 79 penampilan untuk Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.